Selasa, 25 Februari 2020

Efek Positif Susui Bayi 1 Jam Setelah Persalinan

Hasil gambar untuk bayi baru lahir menyusu
Menyusui memang fitrah dari seorang ibu yang baru saja melahirkan. Tuhan sudah menciptakan mekanisme sedemikian rupa agar tubuh momy memproduksi air susu setelah melahirkan.
Namun, proses awal menyusui bukanlah hal mudah. Penyesuian harus dilakukan momy untuk menemukan posisi menyusui yang pas. Rasa perih, hingga lecet dan berdarah di payudara kerap terjadi. Belum lagi baby yang juga masih belajar menyusui dan kerap menangis.
Untuk itu masa-masa satu jam pertama ibu menyusui bayinya merupakan momen genting dan menentukan kehidupan bayi. Nutrisi pertama bayi berasal dari ASI. Jika proses menyusui tak berjalan lancar, maka kondisi kesehatannya bisa bermasalah.
Hal ini pun dibuktikan dengan penelitian UNICEF dan WHO. UNICEF melaporkan bahwa, menyusui selama satu jam pertama setelah bayi lahir sangat penting untuk menyelamatkan hidup yang baru lahir. Sayangnya, sebanyak tiga dari lima (sekitar 78 juta) baby di seluruh dunia tidak diberikan kesempatan.
Analisis lima studi dari empat negara mengungkapkan baby yang baru lahir baru mulai menyusui 2 hingga 23 jam setelah dilahirkan. Kondisi tersebut membuat berisiko 33 persen lebih besar mengalami masalah kesehatan serius dibandingkan dengan baby yang mulai menyusui setelah satu jam kelahiran.
Di Tanzania, misalnya, dengan menunda pemberian ASI lebih dari satu jam, baby mengalami peningkatan risiko batuk dan kesulitan bernapas dalam enam bulan pertama kehidupan mereka.
Menempatkan baby ke payudara juga mengawali kontak kulit ke kulit yang membantu baby untuk mengatur suhu tubuh mereka dan memaparkan baby bakteri baik untuk menjaga kesehatannya.
Bakteri baik tersebut membantu membangun sistem kekebalan baby dan memberikan perlindungan dari penyakit menular. Penting bagi berbagai pihak untuk mendukung ibu menjalani proses-proses awal menyusui yang tak mudah.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar