Rabu, 26 Februari 2020

Mengatasi Si kecil Gerakan Tutup Mulut (GTM)


Salah satu hal yang akan Moms hadapi saat Si Kecil mulai makan adalah Gerakan Tutup Mulut (GTM) pada bayi. Jika dibiarkan malah akan menjadi masalah untuk baby seperti pertumbuhan yang buruk karena asupan energi yang rendah, anemia, hingga masalah makan lainnya.

Untuk tahu cara mengatasi GTM, mari simak ulasan di bawah ini, mom:

Kenali Tanda Bayi Tidak Tertarik Makan

Tanda-tanda bahwa bayi GTM bisa dilihat saat baby akan menangis jika ditawarkan makanan atau mungkin mendorong sendok. Jika ini terjadi pada upaya pertama untuk memberi makan bayi, tetap rileks dan coba lagi dalam beberapa hari.

Jadikan Waktu Makan Lebih Menarik

Buat suasana yang nyaman yang menyenangkan agar bayi tidak GTM. Misalnya dengan bercerita atau bernyanyi lagu favorit Si Kecil saat makan. Pilih makanan kesukaan bayi juga akan membuat makannya lebih lahap. Suasana yang menyenangkan akan membuat SI Kecil senang dan menghabiskan makanannya.

Bersiap untuk Banyaknya Kotoran

Jangan terlalu mengkahatirkan air yang tumpah, makanan yang jatuh atau makanan yang belepotan di mulut dan baju baby. Itu bisa mom bereskan nanti setelah waktu makan.
Hasil gambar untuk mpasi berbentuk lucu

Beri Variasi Makanan

Saat bayi GTM, bisa jadi Si Kecil mulai bosan saat waktu makan. Moms bisa menyiasatinya dengan memberikan lebih banyak variasi buah, sayuran, daging, ayam, dan ikan yang dimasak dengan baik yang bisa berbentuk finger food atau diolah terlebih dahulu.

Jadikan Tampilan Makanan Lebih Menarik

Jadikan tampilan makanan lebih menarik. Tawarkan bayi makanan dengan berbagai warna, bentuk dan ukuran yang berbeda dan biarkan Si Kecil memilih apa yang dia makan dari piring. Letakkan sedikit makanan baru di piring dengan makanan favoritnya. Dorong Si Kecil untuk menyentuh, mencium, atau menjilat makanan baru.


Demikianlah cara mengatasi anak GTM yang banyak bikin momy resah. Jika mereka tetap melakukan GTM, tenang saja mom, hal ini tidak akan berlangsung selamanya.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar