Jumat, 07 Februari 2020

Pemanis Buatan yang Harus dihindari Bagi Ibu Hamil


Tidak semua pemanis buatan aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Jika terlalu sering dikonsumsi, pemanis buatan jenis tertentu ditakutkan dapat membahayakan kesehatan ibu hamil dan Si Kecil. Inilah alasannya mengapa ibu hamil perlu lebih selektif dalam memilih makanan dan minuman saat hamil.

Sebagian ibu hamil mungkin mengalami ngidam makanan manis dan kerap sulit dihindari. Meski sebenarnya boleh-boleh saja, tetapi ibu hamil perlu lebih hati-hati jika makanan atau minuman manis yang konsumsi mengandung pemanis buatan. Pasalnya, ada beberapa jenis pemanis buatan yang justru bisa menimbulkan masalah kesehatan, tidak hanya pada Bumil, tapi juga Si Kecil yang masih berada di dalam kandungan

Berikut ini adalah pemanis buatan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil:

1.  Sakarin
Pemanis buatan jenis sakarin sebenarnya aman untuk dikonsumsi selama jumlahnya tidak berlebihan. Namun, bagi ibu hamil, hal ini perlu pertimbangan yang matang. Pasalnya, sejumlah penelitian menemukan bahwa sakarin dapat masuk ke dalam plasenta dan meningkatkan risiko Si Kecil menderita kanker kandung kemih.
2.  Siklamat
Sejauh ini, masih belum ada penelitian yang menyatakan atau dapat membuktikan bahwa pemanis buatan jenis siklamat aman bagi ibu hamil atau janin di dalam kandungan. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi pemanis buatan siklamat.


Mengonsumsi pemanis buatan saat hamil sebenarnya boleh-boleh saja, asal tau jenis pemanis buatan yang aman dikonsumsi dan jumlah maksimalnya. Selain itu, saat momy sedang hamil tetap harus memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dan Si Kecil dengan mengonsumsi makanan yang baik untuk kehamilan. Untuk menjaga kehamilan tetap sehat, ibu hamil juga perlu rutin berolahraga, cukup istirahat, banyak minum air putih, hindari stres, dan rutin memeriksakan kondisi kehamilan ke dokter kandungan.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar