Senin, 24 Februari 2020

Mitos Tentang Menyusui yang patut momy ketahui kebenarannya


Bu, selama menyusui, sumber informasi manakah yang paling sering Ibu dengarkan? Mungkin, banyak dari Ibu yang akan menjawab teman. Hanya saja, ada kemungkinan kita mendapatkan jawaban yang berbeda. 

Nah, supaya momy tidak mengalami kebingungan, berikut kami sampaikan beberapa mitos menyusui yang patut momy ketahui kebenarannya.

a)    Mitos : Persiapkan kondisi payudara sedini mungkin.
Fakta  : ahli gizi dan laktasi dari Breastfeeding Resources mengemukakan bahwa payudara akan melakukan persiapan dengan sendirinya secara alamiah. Bahkan, proses tersebut dimulai sejak proses kehamilan.
b)   Mitos : Menyusui itu sangat menyakitkan.
Fakta  Rasa sakit menandakan si Kecil belum menyusu dengan benar. Oleh karena itu, perhatikan cara menyusu si Kecil dengan seksama dan aturlah posisi senyaman mungkin agar proses menyusui bisa berjalan dengan maksimal. Lama-lama tidak akan terasa sakit lagi, kok.
c)    Mitos : Sebelum mulai menyusui, Ibu wajib membersihkan area puting.
Fakta  Momy khawatir akan kebersihan area puting. Terlebih, tubuh si Kecil masih rentan akan penyakit, tenang mom. ASI memberikan proteksi pada si Kecil untuk melindunginya dari infeksi dan bakteri. Membersihkan area puting sebelum mulai menyusui justru dapat menghilangkan minyak alamiah pada puting yang memiliki fungsi proteksi tersebut, loh.
d)    Mitos : Dilarang menyusui bila Ibu sedang sakit.
Fakta  Apabila momy sedang sakit, apakah harus berhenti menyusui? Jawabannya ialah tidak. Selama mom masih bisa menyusui dan tidak mengonsumsi obat yang mempengaruhi ASI, maka lanjutkan proses tersebut seperti biasa.
Menakjubkan ya ternyata proses menyusui itu? Selalu perkaya diri dengan pengetahuan yang lengkap memang baik, mom, demi kesehatan momy dan si Kecil. Jadi, jangan ragu untuk terus mencari referensi ya. Selamat menikmati momen menyusui si Kecil, mom! Dan selalu konsumsi Susu Almond by NEW DRINKING agar ASI selalu lancar terus mom.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar