Senin, 24 Februari 2020

Makanan kaya zat besi untuk Si Kecil yang bisa momy berikan


Selama ini dikenal sebagai mineral yang dapat membantu produksi sel darah merah. Padahal, zat besi punya banyak manfaat lain untuk Si Kecil. Zat besi akan membantu tubuh Si Kecil berfungsi dengan baik. Karena itu juga, momy harus memastikan asupan zat besi Si Kecil.
Hasil gambar untuk makanan kaya zat besi
Kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia, dan dapat menghambat pertumbuhan serta masalah perilaku dan belajar anak. Ada beberapa makanan kaya zat besi yang bisa mom berikan kepada Si Kecil. Apa saja? Yuk simak!

-      Daging Tanpa Lemak
Manfaat zat besi untuk anak bisa didapat dari daging, hati, serta jeroan sapi, kambin. Yang terpenting adalah memilih daging maupun jeroan yang mengandung sesedikit mungkin lemak.

-      Ikan Tuna dan Seafood
Zat besi untuk anak juga bisa didapat dari ikan tuna dan seafood seperti udang dan kerang, Tuna, udang, dan kerang mengandung cukup banyak zat besi. Hidangan seafood bisa disajikan dengan roti gandum dan bumbu lemon agar manfaatnya semakin optimal ya, mom.

-        Kacang-Kacangan
Untuk Si Kecil yang tidak suka daging, berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang almond, kacang polong, maupun kacang kedelai juga bisa menjadi alternatif makanan kaya zat besi untuk anak.

-        Bayam dan Sayur Berdaun Hijau Lain
Sayuran bedaun hijau bisa dijadikan tumis, dan bisa dicampur dengan stroberi dan air jeruk lalu dijadikan smoothies juga lezat, Moms.

-        Telur
Kuning telur juga termasuk salah satu makanan kaya zat besi untuk anak. Mom bisa memberikannya sebutir telur dengan segelas jus jeruk untuk sarapannya setiap hari.

-      Tahu
Ini dia, makanan kaya zat besi untuk anak yang murah meriah dan gampang diolah. Dalam 400 gram tahu terkandung sekitar 6 miligram zat besi, sehingga bisa menjadi sumber zat besi yang sangat baik bagi anak vegetarian.


Ternyata tidak sulit mendapatkan makanan kaya zat besi untuk anak ya. Kira-kira, hidangan apa saja yang bisa momy buat dengan kombinasi berbagai bahan diatas?

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar