Senin, 24 Februari 2020

Tips Memilih Tempat Tidur yang Nyaman dan Aman untuk Baby


Pernah mendengar bayi yang sehat tiba-tiba meninggal dunia dalam semalam? Inilah yang disebut dengan Syndrome Infant Death Syndrome (SIDS) alias sindrom kematian bayi mendadak. Penyebab utama SIDS memang tidak bisa diprediksi, namun posisi tidur dan tempat tidur baby yang tidak aman bisa berkontribusi banyak pada kasus kematian mendadak ini.

Penyebab SIDS yang tidak pasti memang menjadi momok yang menakutkan bagi para momy, namun bisa meminimalisir potensi terjadinya hal ini dengan memilih tempat tidur baby yang tepat berdasarkan tips berikut ini:
Hasil gambar untuk Tempat Tidur  Bayi
©   Pilih busa yang pas
Busa yang terlalu padat akan tidak nyaman ditiduri Si Kecil, namun busa yang terlalu empuk juga berbahaya karena bisa ‘menenggelamkan’ bayi dan membuatnya kesusahan bernapas. Sehingga pastikan mom memilih busa yang tidak terlalu padat namun juga tidak terlalu empuk.

©   Sesuaikan ukuran matras
Matras yang menyisakan jarak di bagian pinggir tempat tidur baby berisiko membuat baby terjepit. Maka dari itu, momy harus memilih ukuran matras yang pas sehingga tak ada celah yang bisa melukai bagian tubuh buah hati saat sedang terlelap.

©   Perhatikan pagar tempat tidur baby
Tempat tidur baby biasanya dibatasi dengan pagar di keempat sisi-sisinya. Momy harus memastikan bahwa jarak antar pagar tidak lebih dari 6 cm untuk menghindari kepala baby terjepit di antaranya. Mom juga bisa memberikan pelindung busa agar baby tidak terantuk pagar kayu.

©    Pilih yang minim dekorasi
Tempat tidur baby yang dihiasi banyak aksesori memang terlihat lucu dan menarik. Namun tahukah bahwa hiasan-hiasan ini bisa jatuh dan mengenai kepala baby? Selain itu, bagian-bagian kecil dari dekorasi tempat tidur baby juga berisiko terlepas dan tertelan olehnya.


Memilih tempat tidur baby yang tepat akan membuat baby tidur dengan nyaman dan aman. Tempat tidur baby yang berkualitas juga akan mengurangi kecemasan momy pada potensi kecelakaan pada baby. Yuk, hindari bahaya SIDS dengan menggunakan tempat tidur baby yang nyaman dan tepat!

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar