Minggu, 02 Februari 2020

Mencegah agar gigi tidak sakit bagi ibu hamil

Untuk mencegah sakit gigi saat hamil, momy harus selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan cara:
·         Menyikat gigi setidaknya dua kali setiap hari, terutama setelah makan dan sebelum tidur. Gunakan sikat gigi dengan bulu yang halus.
·         Gunakan pasta gigi tanpa fluoride untuk menghindari mual saat menyikat gigi.
·         Ganti sikat gigi, paling lama maksimal 3 bulan sekali.
·         Jalankan pola makan dengan nutrisi seimbang, yang termasuk semua mineral dan vitamin yang diperlukan selama hamil.
·         Batasi konsumsi makanan dan minuman yang manis, termasuk juga minuman bersoda.
·         Pilihlah buah-buahan segar untuk memuaskan keinginan mengonsumsi makanan manis.
·         Perbanyak minum air putih.
·         Hindari obat kumur atau mouthwash yang mengandung alkohol.
·         Berhenti merokok.
Jika momy mengalami muntah-muntah selama kehamilan, hindari menyikat gigi saat setelah muntah, karena kemungkinan asam lambung masih menempel pada lapisan gigi, dan jika langsung sikat gigi, dapat menggores lapisan gigi. Berkumurlah terlebih dahulu dengan air bersih. Disarankan untuk menyikat gigi minimal satu jam setelah muntah.
Sebaiknya, momy juga meningkatkan asupan kalsium dan vitamin D demi kesehatan gigi. Mengonsumsi kedua nutrisi tersebut dapat melindungi massa tulang, selain tentunya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil serta janin dalam kandungan yang sedang berkembang.
Jika mengikuti semua rekomendasi yang disebutkan diatas, risiko sakit gigi selama hamil bisa berkurang secara signifikan
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar