Kamis, 30 Januari 2020

Apa Penyebab Ibu Hamil Sakit Gigi?

Sakit gigi memang disebabkan karena kecenderungan seseorang kurang merawat kondisi gigi. Tidak terkecuali, momy yang sedang hamil turut berpotensi mengalami hal tersebut apabila momy tidak menjaga kesehatan dan kebersihan gigi. Namun, secara spesifik, ada hal-hal khusus terkait keadaan momy yang sedang hamil yang menjadi penyebab sakit gigi dalam masa kehamilan.

Berikut ini adalah penyebab utama yang sebaiknya momy ketahui:
·         Reaksi dari mual dan muntah saat hamil
Berbicara mengenai perubahan fisik yang dialami momy saat hamil, kita pastilah mengetahui bahwa rasa mual hingga muntah secara terus menerus akan menjadi dua dari beberapa gangguan yang dialami. Hal ini secara langsung menyebabkan berbagai macam kuman dan bakteri dari cairan muntahan tersebut hinggap dan menempel pada rongga gigi momy yang semula sehat.
·         Kekurangan kalsium
Ibu hamil perlu mengkonsumsi kalsium ekstra selama kehamilan untuk membantu perkembangan tulang pada janin, namun tidak jarang ibu hamil yang memiliki kandungan kalsium rendah sehingga dapat menyebabkan kerusakan gigi.
·      Gingivitis pada kehamilan
Gangguan ini merupakan hasil dari perubahan hormonal selama hamil yang membuat gigi menjadi sensitif pada bakteria sehingga terjadilah radang gusi.

·      Perubahan pola makan
Momy pasti akan memiliki satu atau beberapa jenis makanan tertentu yang sedang di idamkan. Biasanya, makanan tersebut cenderung memiliki rasa yang enak dengan kandungan gula yang tinggi.

·      Masalah kebersihan mulut.
Ibu hamil lebih sensitif terhadap rasa dan/atau bau pasta gigi. Akibatnya, mereka jarang menyikat gigi, yang meningkatkan risiko kerusakan gigi, masalah gingivitis, dan sakit gigi.


Nah diatas ini adalah penyebab sakit gigi pada ibu hamil. Simak baik – baik ya mom, agar tidak terjadi sakit pada gigi.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar