Rabu, 29 Januari 2020

Cara Meredakan Nyeri Gigi pada Ibu Hamil Secara Tradisional

Walaupun banyak hal yang harus mom pikirkan selama kehamilan, perawatan gigi dan gusi harus tetap berada di daftar teratas. Menurut Guru Besar Ilmu Kedokteran Gigi Anak, kesehatan gigi dan mulut pada ibu hamil akan berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut janin. Karena alasan itulah, maka berikut adalah cara meredakan nyeri gigi pada kehamilan


·      Kompres panas. Cara ini dapat meningkatkan sirkulasi ke bagian yang bengkak dan memungkinkan sistem kekebalan tubuh momy untuk mengatasi sumber rasa nyeri.
·      Kompres dingin. Kantong berisi es atau kantong berisi sayuran atau makanan beku bisa mematikan saraf yang menyebabkan nyeri pada gigi.
·      Cengkeh. Momy bisa mengunyah cengkeh atau menaruh minyak cengkeh pada kapas dan oleskan langsung pada gigi yang nyeri. Cengkeh tidak hanya mengurangi rasa nyeri tetapi juga antiseptik ampuh yang bisa meringankan nyeri pada gigi.
·      Bawang putih. Bawang putih adalah obat kuno untuk pengobatan sakit gigi. Bawang putih mengandung allicin, yang merupakan agen antibiotik yang secara langsung menyerang bakteri penyebab infeksi gigi.
·      Bawang merah. Cobalah mengunyah sepotong bawang mentah selama beberapa menit untuk membantu meringankan rasa nyeri pada gigi.
·      Bayam. Ternyata mengunyah daun bayam mentah bisa meredakan nyeri pada gigi selama kehamilan.
·      Daun jambu. Jus dari daun jambu biji campur sedikit garam bisa menjadi solusi berkumur untuk ibu hamil yang saat ini merasakan nyeri pada gigi
·      Air hangat. Ambil sedikit garam dan campurkan dengan air suam-suam kuku. Gunakan sebagai kumur atau bilas untuk menghilangkan partikel makanan yang tersimpan di antara gigi momy dan meringankan nyeri pada gigi.
·      Jauhi makanan yang mengandung gula. Gula memicu plak pada gigi yang bisa membuat sakit gigi terasa lebih parah.


Yang terpenting, lakukan pemeriksaan gigi secara teratur dan jaga kebersihan mulut dengan baik seperti sebelumnya untuk menghindari masalah gusi dan gigi. Sudahkah momoy menjaga kesehatan gigi selama hamil?


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar