Rabu, 29 Januari 2020

Perlengkapan Wajib Memerah ASI untuk Ibu Bekerja


Moms, kita semua tahu kalau ASI atau air susu ibu adalah nutrisi terbaik untuk baby. ASI sangat penting bagi pertumbuhan Si baby. Karena terdapat nutrisi dan gen yang tidak ada dalam susu formula mana pun. Namun bagaimana jika momy tetap harus bekerja di kantor padahal masih dalam masa menyusui?
Tenang aja, momy bisa tetap memberikan ASI untuk si baby kok. Mom bisa menyiasatinya dengan cara pumping atau memompa ASI. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu agar aktivitas pumping bisa berjalan dengan lancar. Apa saja, sih? Yuk simak berikut ini:
a.     Bra menyusui
Bra menyusui menjadi salah satu perlengkapan yang perlu dimiliki oleh ibu bekerja. Ini karena dengan menggunakan bra menyusui, momy akan lebih mudah saat menggunakan breast pump atau pompa ASI karena memiliki pengait khusus yang bisa dibuka dari depan.
b.    Nursing pads
Nursing pads atau bantalan payudara adalah selapis bahan lembut mirip seperti pembalut yang diletakkan di antara bra dan payudara guna menyerap ASI yang 'bocor'. Penggunaan pads ini dapat mencegah terjadinya ada ASI yang merembes sampai tembus ke pakaian momy.

c.     Breast pump
Pilihlah breastpump yang ringan agar mudah dibawa kemana-mana. Sesuaikan dengan kebutuhan untuk pemilihan double pump atau single pump.

d.    Kantong ASI
Agar lebih mudah dibawa dan tidak perlu banyak botol, maka penggunaan kantung ASI sangat dianjurkan. Pakai kantung ASI yang sudah BPA free dan double zipper agar ASIP tidak tumpah. Agar dapat disimpan dalam freezer dengan rapi.

e.     Cooler bag dan ice gel
Cooler bag digunakan untuk menyimpan dan membawa ASI perah, sehingga tetap dalam suhu yang aman selama momy berada dalam perjalan menuju ke rumah. Bagian dalam dari cooler bag sudah dibuat dengan lapisan khusus sehingga bisa menjaga suhu dingin lebih lama.

f.       Nursing cover
Kebanyakan tempat bekerja saat ini sudah memiliki ruang laktasi yang bisa digunakan untuk memerah 
ASI yang terjaga privasinya. Namun, jika kantor momy belum memiliki ruang laktasi atau proses pemerahan harus dilakukan di meja kerja karena alasan kepraktisan, penggunaan nursing cover dibutuhkan. Kain khusus ini akan membantu payudara momy tetap aman tertutup selama proses pemerahan.


Sudah siap untuk mulai bekerja kembali dan aktif memerah ASI  demi memenuhi kebutuhan bayi, mom?

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar