Senin, 10 Februari 2020

Macam - macam anemia yang umum terjadi pada ibu hamil

Anemia pada masa kehamilahn adalh masalah yang sering terjadi. Tapi anemia pada ibu hamil sebaiknya segera diperiksakan ke dokter kandungan. Anemia seringkali diabaikan karena dianggap sepele dan bisa sembuh dengan sendirinya. Meskipun sering dialami oleh sebagian ibu hamil, tetapi bukan berarti anemia bisa diabaikan.
Jenis anemia yang umum terjadi pada ibu hamil adalah sebagai berikut  
1.   Anemia Kekrangan Asam Folat
Folat adalah kelompok vitamin B, yang fungsinya untuk membentuk sel darah merah yang sehat. Biasanya penyebab anemia adalah karena kekurangan vitamin B, ini bisa disebabkan karena kekurangan asupan asam folat. Jika ibu hamil kekurangan folat, yang terjadi adalah jumlah sel darah merah berkurang.
2.   Anemia Kekurangan Zat Besi
Ibu hamil membutuhkan asupan zat besi yang cukup. Di mana jika tubuh kekurangan zat besi, maka yang terjadi adalah jumlah hemoglobin menurun. Salah satu penyebab anemia pada ibu hamil adalah karena kekurangan zat besi. Hemoglobin adalah salah satu protein yang bertugas membawa oksigen ke seluruh tubuh dan paru-paru.

3.   Anemia Kekurangan Vitamin B12

Anemia pada ibu hamil juga bisa disebabkan oleh kekurangan asupan vitamin B12. Sebisa mungkin ibu hamil selalu memenuhi asupan vitamin B12 dari berbagai sumber makanan seperti daging ayam, ati ayam, susu dan telur. Segera konsultasikan kesehatan Mama ke dokter jika suatu saat mengalami kekurangan vitamin B12.


Untuk bisa mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil, sebaiknya Mama memperhatikan beberapa hal di atas. Selalu penuhi nutrisi folat, zat besi dan vitamin B12. Caranya adalah dengan rajin mengonsumsi daging merah, sayuran berdaun hijau, buah-buahan, kacang-kacangan dan telur. 
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar