Senin, 10 Februari 2020

Yang menyebabkan ibu hamil anemia

Penyebab anemia benar-benar berasal dari berapa banyak sel darah merah yang diproduksi dalam tubuh dan seberapa sehat sel darah merah tersebut. Penurunan kadar hemoglobin selama kehamilan disebabkan oleh ekspansi volume plasma yang lebih besar dibandingkan dengan peningkatan volume sel darah merah. Berikut ini adalah yang menyebabkan ibu hamil anemia:

Kurang Asupan Zat Besi. Jika seorang wanita kekurangan asupan zat besi, besar kemungkinan masa kehamilan akan berjalan tidak normal. Pasalnya, zat besi sangat diperlukan oleh tubuh untuk pembentukkan sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh. Padahal, ibu hamil membutuhkan zat besi ekstra sebanyak 14,8 mg per hari.

Faktor Genetik. Beberapa variasi genetik rupanya dapat menyebabkan produksi sel darah merah pada tubuh tidak berjalan normal. Karena, kelainan genetik menjadi penyebab anemia pada ibu hamil yang tidak terelakkan.

Penyakit Ginjal. Apabila seseorang menderita gangguan pada ginjal, besar kemungkinan mereka terserang anemia. Ditambah jika mereka adalah ibu hamil. Hal ini karena penyakit ginjal memicu terjadinya gangguan pada produksi hormon EPO dan penyerapan zat besi yang salah. Penyakit ginjal masuk ke dalam salah satu penyebab anemia pada ibu hamil yang perlu diwaspadai.

Inflamasi Kronis. Inflamasi kronis mengakibatkan sistem imun tubuh menghasilkan protein sitokin untuk mekanisme kesehatan. Contoh inflamasi kronis sebagai penyebab anemia pada ibu hamil adalah HIV/AIDS, Tuberkulosis, Siphilis, Infeksi jantung dan Infeksi tulang.

Kanker. Julukan kanker sebagai penyakit terganas rupanya bukan tanpa sebab. Penyakit ini dapat menyebar ke seluruh tubuh sehingga mempengaruhi fungsi organ tubuh lainnya yang awalnya sehat-sehat saja. Contoh kanker yang menjadi penyebab anemia pada ibu hamil adalah kanker payudara dan kanker limfa.

Kadar Hemoglobin Rendah. Keadaan hemoglobin yang normal dan sehat memiliki peranan penting untuk mengangkut oksigen dan nutrisi di dalam tubuh ibu hamil dan juga janin yang dikandung. Tetapi, kadar hemoglobin yang rendah menjadi penyebab anemia pada ibu hamil karena penderitanya akan mengalami kekurangan darah.


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar