Minggu, 09 Februari 2020

4 Tips mengembalikan semangat ibu hamil di trimester pertama


Di usia kehamilan ini, tentunya banyak tantangan yang mom alami. Salah satunya adalah perubahan hormon yang memengaruhi kondisi psikis dan fisik dalam diri momy. Hal itu mungkin membuat mom mudah lelah dan stres, serta suasana hati menjadi sangat mudah berubah-ubah atau lebih dikenal dengan istilah moody. Benarkah mom?
Jangan khawatir ya! Apa yang momy alami itu sangat wajar, kok. Ada beberapa tips yang bisa mom lakukan supaya bisa mengatasi moody dan kembali bersemangat dalam keseharian.
a)  Lakukan Hal-Hal Menyenangkan
Pikirkan tentang hal-hal yang bisa membuat momy merasa senang kembali saat stres atau moody datang. Misalnya, nonton film di bioskop atau mengobrol bersama sahabat sambil menonton DVD favorit di rumah. Mom juga bisa membuat janji dengan teman-teman untuk pergi ke kafe kesukaan atau shopping bareng mereka.
b)  Bicara kepada Seseorang
Salah satu cara ampuh mengatasi moody adalah curhat. Utarakan apa yang ada di hati momy kepada seseorang. Akan lebih baik jika mom curhat kepada orang-orang yang memang mengerti kondisi dan mengenal mom dengan baik.
c)  Berolahraga
Saat momy tiba-tiba merasa cemas, gelisah atau sedih, coba untuk melakukan olahraga ringan, seperti jalan kaki di tempat terbuka sambil menghirup udara segar. Jika punya waktu, mom bisa memilih olahraga renang, mengikuti kelas yoga atau senam untuk wanita hamil.
d)  Bermimpi
Tidak heran jika di usia kehamilan trimester pertama ini, momy menjadi agak terobsesi dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan bayi, mulai dari pernak-pernik untuk si Kecil, nama yang akan dipilih, sampai bagaimana cara mengurus si Kecil nanti. Nah, bermimpi dan berkhayal yang indah-indah tentang si Kecil juga bisa membantu mengembalikan semangat, lho.

Trimester pertama bisa jadi terasa cukup berat karena momy masih membiasakan diri dengan berbagai perubahan fisik dan mentak dengan adanya si Kecil dalam kandungan. Jalani dengan santai saja, serta terus jaga kesehatan mom nda baby. Selamat menikmati masa awal kehamilan dan tetap semangat ya, moms!
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar