Minggu, 23 Februari 2020

hal yang perlu momy perhatikan sebelum menjemur si baby

Hasil gambar untuk bayi di jemur
Saat baby baru lahir, menjemurnya di bawah sinar matahari pagi memang bisa menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat untuknya. Kandungan Vitamin D yang ada pada paparan sinar matahari merupakan salah satu nutrisi penting bagi pertumbuhan tulangnya. Namun, bukan berarti kita bisa asal menjemurnya ya, mom. Ada beberapa hal yang perlu momy perhatikan sebelum menjemur si baby, di antaranya:
·        Waktu yang Tepat
Menjembur baby baiknya dilakukan saat sinar matahari masih bersahabat, yakni antara pukul 6 sampai 7.30 pagi saat cuaca sedang tidak terlalu dingin dan pukul 7.30 sampai 8 pagi. Kebaikan sinar matahari di jam ini dapat diperoleh tanpa membahayakan kesehatan kulit. 
·        Kesehatan Kulit
Perhatikan dengan baik kondisi kulit si baby setelah menjemurnya, apakah kulitnya mengalami perubahan? Jika kulitnya menjadi kemerahan atau gatal-gatal, bisa jadi itu merupakan gejala terbakar matahari atau sunburn. Namun, tak perlu khawatir. Coba lakukan pertolongan pertama dengan memandikannya menggunakan air bersuhu biasa untuk menghilangkan reaksi sunburn.
·        Perlindungan Mata
Tutuplah mata baby dengan kain saat menjemurnya di pagi hari, jika baby tak tahan untuk di tutup matanya, buat posisi menjemur agar membelakangi matahari. 
·        Pengawasan yang Cermat
Jangan pernah meninggalkan si Kecil sendirian saat sedang menjemurnya. Selain itu, penting untuk memberitahu anggota keluarga yang membantu merawat, supaya ekstra hati-hati saat menjemurnya. 
        ·       Pastikan si Kecil Sudah Meminum ASI Terlebih Dahulu
Layaknya orang dewasa, tubuh akan mengeluarkan keringat jika terpapar sinar matahari. Begitu pula dengan baby. Oleh sebab itu, pastikan ia sudah terlebih dahulu mendapatkan asupan ASI sebelum menjemurnya. Hal ini berguna untuk mencegah baby mengalami dehidrasi.

Momy pasti ingin memperoleh segala kebaikan dari sinar matahari, bukan? Oleh karena itu, penting untuk mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebelum menjemurnya. Jika momy punya tips lain, yuk bagikan dengan momy yang lain. Semoga baby sehat selalu ya, mom!

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar