Minggu, 23 Februari 2020

Macam - macam kesalahan saat memerah ASI


Hasil gambar untuk 7 Kesalahan Saat Memerah ASI, Ibu Menyusui Perlu tahu
ASIP bukan hal asing lagi bagi momy yang bekerja. Ini bisa menjadi solusi untuk bisa mengatur waktu antara pekerjaan dan mengurus baby. Adakah momy yang merasa payudara sakit saat memerah? Nah , bisa jadi karena ada kesalahan yang dilakukan saat memerah ASI. Apa saja nih kesalahan saat memerah ASI? Berikut kesalahannya:

1.   Menggunakan corong dengan ukuran yang salah
Memompa dengan corong pelindung payudara ukuran yang benar sangat penting untuk menghindari rasa sakit pada puting dan memaksimalkan pasokan ASI. Namun, seringkali ibu tidak menyadari bahwa pelindung payudara datang dalam berbagai ukuran, dan hanya menggunakan ukuran yang dipaketkan dengan pompa mereka.

2.   Tidak memastikan bayi suka ASIP
Beberapa ibu menyusui memiliki kelebihan lipase dalam ASI mereka. Kelebihan lipase menyebabkan rasa ASI berubah lebih cepat menjadi asam, menyebabkan banyak bayi menolak untuk meminumnya.

3.   Terlalu lama memompa
Momy tidak boleh memompa lebih dari 10 menit atau 20 menit. Maksud dari saran ini adalah untuk mencegah ibu menyusui kelebihan pasokan. Namun, pembatasan waktu ini tidak berlaku bagi momy sedang menyusui secara eksklusif.

4.  Tidak menggunakan bra khusus
Jika momy memompa, harus menggunakan bra khusus. Sebenarnya, ini bertujuan agar mudah melakukan hal lain selain memerah ASI.

5.   Minum obat yang pengaruhi suplai ASI
Ada beberapa obat seperti kontrasepsi oral yang mengandung estrogen atau dekongestan tertentu, yang dapat menurunkan suplai ASI.

6.  Sering melewatkan sesi memompa
mengeluarkan ASI secara teratur dari payudara akan membantu mempertahankan persediaan ASI. Jika momy sering melewatkan sesi, itu akan memberi tahu tubuh bahwa mom tidak lagi membutuhkan banyak susu, dan persediaan ASI akan turun seiring waktu.

7.  Terlalu fokus atau bahkan obsesi dengan jumlah stok ASIP
Jangan terlalu fokus pada jumlah stok ASIP. Mungkin momy tenang ketika jumlahnya banyak, tapi itu artinya stok ASIP bisa menjadi sumber stres bukan ketenangan.


Nah, soal menyimpan ASIP juga ada aturannya mom. Dikatakan dr.Wiyarni Pambudi, Sp.A, ASI tidak boleh langsung dibekukan sesaat setelah diperah. Jadi sebaiknya diletakkan di kulkas bagian bawah terlebih dahulu.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar