Sabtu, 08 Februari 2020

Efek negatif dari konsumsi pemanis buatan bagi bumil, balita, busui


Hallo moms, apa sih yang pertama kali momy lakukan saat ingin membeli makanan dan minuman kemasan? Sudah pasti momy akan melihat tanggal kadaluwarsa, label halal bagi yang muslim serta komposisinya. Tahukah Moms bahwa ada satu hal lagi yang tak kalah penting, yaitu adanya sebuah peringatan bahwa produk tersebut tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anak di bawah 5 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui karena mengandung pemanis buatan? Hal ini terkadang masih luput dari perhatian karena tulisan yang tertera di kemasan sangat kecil sehingga banyak yang tidak menyadarinya.

Pemanis buatan atau artificial sweetener adalah pemanis yang diproses secara kimiawi dan senyawa tersebut tidak terdapat di alam. Terdapat beberapa pemanis buatan yang biasa digunakan pada makanan dan minuman kemasan, seperti: Asesulfam-K, Siklamat, Sakarin, dan Neotam. Pemanis buatan ini banyak digunakan karena memiliki tingkat kemanisan berkali-kali lipat dari gula dan harganya yang murah. Padahal di balik manisnya pemanis buatan tersebut ada bahaya yang mengancam jika dikonsumsi oleh balita, bumil dan busui ya mom.

Efek negatif dari konsumsi pemanis buatan bagi anak balita yaitu mempengaruhi syaraf otak hingga dapat menyebabkan kanker. Bagi ibu hamil dapat memicu tekanan darah tinggi dan risiko bayi terlahir prematur. Makanan dengan pemanis buatan yang dikonsumsi oleh ibu menyusui tentu juga akan tersalurkan melalui ASI sehingga meningkatkan risiko obesitas pada bayi mereka.


Ayok moms mulai sekarang kita harus bijak dalam memilih makanan dan minuman kemasan. Dan selalu perhatikan peringatan bahaya ini ya sebelum membeli.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar