Jumat, 21 Februari 2020

cara merawat kulit bayi baru lahir yang dapat momy lakukan


Hasil gambar untuk memandikan bayi baru lahir
Kulit bayi yang baru lahir masih sensitif dan rentan mengalami iritasi. Oleh karena itu, jangan sampai momy salah dalam melakukan perawatan kulit bayi. Berikut beberapa cara merawat kulit bayi baru lahir yang dapat momy lakukan.
Jangan terlalu sering mandi
Hingga usia 1 bulan atau lebih, momy cukup membersihkan tubuh Si Kecil dengan menyeka permukaan kulitnya menggunakan handuk basah, sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Karena pada masa ini, tubuh baby tidak terlalu kotor sehingga tidak perlu sering memandikannya.
Rawat kulit kepala
Kulit kepala bayi baru lahir biasanya terlihat kering atau mengelupas seperti ketombe. Kondisi ini tidak berbahaya dan biasanya dapat hilang dengan sendirinya setelah beberapa bulan. Momy bisa mengikis sisik tersebut dengan cara mencuci rambutnya setiap hari menggunakan sampo khusus bayi yang lembut.
Jaga kelembapan kulit
Disarankan untuk mengoleskan pelembap yang bebas wewangian pada kulit bayi setelah mandi, untuk mencegah kulitnya menjadi kering. Produk pelembap jenis krim lebih disarankan ketimbang losion.
Cegah ruam popok
Untuk mencegah ruam popok itu terjadi, momy disarankan untuk sering mengganti popoknya ketika sudah basah atau kotor karena tinja. Selain itu, agar bagian lipat paha Si Kecil tidak mengalami iritasi
Lindungi dari sengatan matahari langsung
Paparan sinar matahari pagi baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin D pada bayi. Tapi ingat, hindari paparan sinar matahari langsung pada bayi yang baru lahir. Tetap kenakan pakaian pada Si Kecil dan gunakan payung atau topi sebagai pelindung tambahan.
Pilih detergen khusus bayi
Mengingat kulit bayi yang masih sensitif, mom juga perlu berhati-hati dalam memilih detergen saat mencuci pakaian Si Kecil. Sebaiknya pilih detergen yang tidak mengandung wewangian dan pewarna, demi keamanan kulit Si Kecil.
Merawat kulit bayi baru lahir dibutuhkan ketelatenan dan kehati-hatian karena kulit baby yang masih tipis dan sensitif. Momy dapat melakukan cara-cara di atas untuk membantu meminimalkan risiko Iritasi pada kulit baby. Jika kulit Si Kecil mengalami iritasi, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang aman.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar