Selasa, 04 Februari 2020

Bagian tubuh yang tidak boleh dipijat saat sedang hamil


Pijat pada ibu hamil memang menjadi hal yang harus dilakukan oleh ibu hamil. Pijat saat hamil sebaiknya dilakukan pada usia kehamilan mulai menginjak 12 minggu atau memasuki trimester pertama. Pijat hamil memang dapat dilakukan sesuai dengan aturan  dan juga teknik yang tepat dalam memijat ibu hamil. Pijat pada ibu hamil memang harus dilakukan oleh terapis dan juga tenaga profesional guna menghindari diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Seperti yang dikatakan oleh seorang dokter spesialis kandungan menyatakan bahwa jika pijat ibu hamil dilakukan dibawah usia 12 minggu, maka akan menimbulkan kontraksi yang dapat menyebabkan ibu hamil keguguran. Meskipun belum ada penelitian yang tepat dan juga akurat mengenai pijat ibu hamil di bawah usia 12 minggu, akan tetapi hal tersebut tentu harus kita cegah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Pijat hamil yang dianjurkan bagi ibu hamil tentu menyangkut kondisi dan juga kesehatan pada ibu hamil. Jika seorang ibu hamil tidak memiliki kesehatan yang prima, sebaiknya jangan dilakukan. Selain itu, ibu hamil yang mempunyai riwayat keguguran sangat tidak direkomendasikan untuk melakukan pijatan.  Bagian tubuh yang tidak diperbolehkan untuk melakukan pijatan ialah area perut dan dada. Memijat bagian perut pada saat hamil memang sangat tidak dianjurkan bagi ibu hamil meskipun mengalami berbagai masalah.
Pijat perut yang dilakukan tentunya dapat membuat seorang ibu hamil mengalami masalah yang tidak diinginkan serta akan mengganggu perkembangan janin di kandungan. Pijat pada area perut dapat menimbulkan efek kontraksi yang dapat menyebabkan janin keguguran jika dilakukan pada usia memasuki trimester ketiga akan menyebabkan bayi lahir premature.


Maka dari itu, bagian tubuh yang tidak boleh dipijat saat hamil tentunya harus dihindari karena akan menimbulkan resiko dan juga dampak yang negatif bagi perkembangan janin. Jika momy merasakan keluhan pada bagian tubuh dan juga merasa pegal-pegal, sebaiknya momy melakukan pijatan pada area lain yang memang rentan mengalami keluhan seperti punggung, kaki, tangan dan juga pinggang.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar