Selasa, 04 Februari 2020

Bagian tubuh yang boleh di pijat saat sedang hamil


Pegal adalah salah satu hal yang paling sering dialami oleh ibu hamil. Saat pegal, momy pasti ingin sekali dipijat badannya. Tapi tahukah momy ? Ternyata ibu hamil tidak boleh sembarangan dipijat. Pijatan yang dilakukan di area rawan justru akan membahayakan ibu dan janin. Karena itu, momy patut mengetahui bagian mana saja yang aman untuk dipijat
Berikut ini kami sajikan beberapa bagian tubuh yang boleh dilakukan pemijatan, diantaranya:
1.       Pijat Pinggang
Pinggang sebagai penyangga dan juga penahan kehamilan sehingga otot-otot pada pinggang mulai meregang seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Tidak sedikit ibu hamil yang mengeluhkan akan sakit dan juga pegal tersebut. Pijat pada pinggang juga dapat dilakukan oleh orang terdekat seperti suami dan juga anggota keluarga lainnya,

2.       Pijat Kaki

Bagian ini memang sangat rentan mengalami pegal-pegal dan juga nyeri. Kaki memang berfungsi untuk menopang beban berat yang tubuh terutama saat hamil. Hal ini tentu menyebabkan kaki sering mengalami nyeri dan juga pegal yang tidak tertahankan. Pijat kaki tentu sangat direkomendasikan bagi ibu hamil terlebih yang sering mengalami pegal dan nyeri pada bagian kaki. 

3.       Pijat Bahu

Rasa pegal pada bahu dapat disebabkan oleh posisi tidur yang tidak sesuai dan juga beban berat ketika sedang hamil. Pijat pada bahu memang sangat diperbolehkan pada ibu hamil, namun tentu harus dilakukan secara perlahan dan juga lembut. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan rasa sakit pada ibu hamil.

4.       Pijat Tangan

Tangan tentunya sering kita gunakan untuk memegang dan juga melakukan sesuatu, tidak terkecuali pada ibu hamil. Untuk itu, tidak heran jika ibu hamil rentan mengalami rasa pegal dan juga nyeri pada tangan. Pijat tangan pada ibu hamil memang sangat dianjurkan, asalkan dilakukan secara perlahan dan juga lembut agar memberikan efek ringan pada ibu hamil.

5.       Pijat Kepala                                                                                                               Kepala memang menjadi anggota  tubuh yang sangat penting di dalam tubuh kita. Sakit kepala yang kerap menyerang ibu hamil merupakan suatu kondisi yang benar-benar mengganggu. Rasa nyeri dan juga pusing pada kepala menjadi hal yang biasa dirasakan oleh ibu hamil. Untuk itu, diperlukan alternatif khusus untuk mencegah rasa sakit pada kepala yang dirasakan oleh ibu hamil dengan cara melakukan pemijatan.



Beberapa bagian tubuh di atas memang dijadikan sebagai titik-titik rasa pegal dan juga nyeri terutama ketika tengah hamil. Itulah beberapa penjelasan untuk menjawab bagian tubuh manakah boleh pijat saat hamil. Semoga bermanfaat!
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar