Senin, 27 Januari 2020

Olahraga yang direkomendasi untuk ibu hamil


Olahraga untuk ibu hamil sangat bermanfaat, meskipun kondisi tubuh yang menopang beban dalam waktu yang cukup lama terkadang membuat ibu hamil sering mengalami sakit pinggang, pusing, dan mudah lelah. Olahraga saat hamil bisa memperbaiki kinerja jantung, menjaga kebugaran tubuh, mengontrol berat badan, dan menyiapkan otot-otot untuk persalinan tanpa mengakibatkan stres atau gangguan janin dalam kandungan.

Nah, berikut olahraga yang direkomendasi para ahli dari American Pregnancy Association untuk ibu hamil:
1.  Jalan Santai
Kata ahli olahraga yang satu ini merupakan olahraga terbaik karena bisa melancarkan peredaran darah dan menjaga agar tubuh tetap bugar. Ibu hamil bisa melakukan olahraga jalan santai selama 30 menit per hari. Ketika melakukan aktivitas ini, bawalah air minum agar terhindar dari dehidrasi.
2.  Berenang
Banyak ahli telah mengatakan kalau renang memiliki berbagai keistimewaan bagi ibu hamil. Pasalnya, aktivitas fisik ini bisa melatih otot kaki dan tangan, menstabilkan kinerja jantung, dan menurunkan berat badan yang berlebih. Momy bisa melakukan olahraga ini selama 30 menit dalam sehari. Pastikanlah minum air setiap 15 menit, dan segelas lagi setelah usai berenang.
3.   Senam Hamil
Sebaiknya lakukan senam hamil di bawah pengawasan ahlinya. Panduan olahraga ibu hamil yang tepat dari ahli bisa membantu melenturkan dan menguatkan otot-otot yang diperlukan saat persalinan nanti sehingga bisa mempermudah proses melahirkan.
4.  Yoga
Olahraga ini bisa melatih pernapasan dan relaksasi yang dibutuhkan saat persalinan. Relaksasi inilah yang akan membuat momy lebih tenang dan mengurangi rasa takut menghadapi proses persalinan. Yoga juga membantu menjaga otot dan fleksibilitas serta memperbaiki postur tubuh. Latihan ini sangat baik untuk sendi daripada jenis latihan yang lebih kuat. Pastikan bahwa instruktur yoga momy berpengalaman dalam memberikan saran untuk wanita hamil. Mengikuti kelas yoga kehamilan secara langsung adalah pilihan yang tepat, daripada melalui DVD.

Tips terakhir olahraga untuk ibu hamil, jangan olaharaga terlalu keras. Langsung berhenti dan istirahat apabila suda merasa lelah. Jangan memaksakan diri karena hanya akan membahayakan momy dan janin di dalam kandungan.  
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar