Senin, 27 Januari 2020

Hal yang harus diperhatikan bagi ibu hamil sebelum olahrga lari


Jika momy sangat suka berlari namun saat ini sedang hamil, bukan berarti latihan tersebut harus momy lepaskan begitu saja. Karena sebenarnya, masih ada beberapa cara agar ibu hamil tetap bisa melakukan olahraga lari. Olahraga lari bisa tetap dilakukan para ibu hamil tanpa harus takut akan potensi mengancam bayi dalam perutnya.

Apa saja hal yang perlu diperhatikan para ibu hamil penggemar olahraga lari agar aktivitasnya bisa tetap dijalankan tanpa mengancam keselamatan buah hati dalam kandungannya?

1. Gunakan sepatu olahraga tepat pendukung keseimbangan tubuh
Dengan menggunakan sepatu sneakers yang memiliki penopang yang tepat, akan membantu momy dalam menjaga keseimbangan tubuh. Jadi, jika momy rasa sepatu sneakers yang dimiliki saat ini kurang pas, lebih baik segera siapkan yang baru.

2. Pakai bra berukuran besar agar tak sesak dan pakaian olahraga khusus penyerap keringat
Jangan pernah berlari tanpa bra karena selama kehamilan, kulit momy jadi jauh lebih sensitif, jadi lebih baik gunakan pakaian yang menyerap keringat, sehingga momy dapat menghindari masalah seperti ruam atau iritasi.

3. Konsultasikan agenda pada dokter
Sebelum melakukan selalu memberitahukan rencana olahraga momy pada dokter kandungan. Karena, ia tahu mengenai semua riwayat kesehatan momy, dan mereka juga dapat membantu menyesuaikan dan menyarankan apa saja tindakan pencegahan yang bisa momy lakukan.

4. Cek kecepatan detak jantung 
Jika momy sudah terbiasa olahraga lari waktu sebelum hamil, berarti momy tahu bahwa mengecek detak jantung beberapa kali disela aktivitas tersebut sangatlah penting lantaran bisa jadi tolak ukur kapasitas tubuh momy. Ini pasalnya juga sangat disarankan ketika olahraga lari dalam kondisi hamil. 

5. Jangan lewatkan sesi pemanasan
Saat berolahraga, ibu hamil seringkali merasakan nyeri punggung dan kaki akibat berat badan ekstra yang yang harus mereka bawa kemana-mana (perut yang semakin membesar). Sehingga ibu hamil harus melakukan peregangan sederhana, terutama untuk bagian betis dan urat-urat lututnya. Hal ini akan membantu meringankan nyeri setelah olahraga lari.


Naah.. Diatas adalah hal yang perlu momy ketahui sebelum melakukan olahraga lari saat hamil. Jadi jangan langsung lakukan olahraga lari sebelum mengetahui hala diatas ini ya mom.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar