Selasa, 28 Januari 2020

Manfaat olahraga rutin bagi ibu hamil

Sebagian besar olahraga aman dilakukan selama kehamilan jika dilakukan dengan hati-hati. Beberapa contoh olahraga yang cocok untuk ibu hamil, yaitu berenang, berjalan kaki, senam, dan yoga. Olahraga pun memiliki manfaat yang besar bagi ibu hamil, di antaranya:

1.     Menguatkan jantung ibu hamil
Menjaga kesehatan jantung selama masa kehamilan sangat penting dilakukan untuk memudahkan proses mengejan saat bersalin nanti

2.    Melancarkan peredaran darah
Bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh agar kaki, wajah dan bagian tubuh lainnya tidak mengalami pembengkakan yang terlalu serius. Olahraga juga mampu mengurangi risiko kram dan varises pada kaki momy.

3.    Mengutkan otot
Olahraga mampu menguatkan otot-otot ibu hamil agar tidak lemah, tidak mudah terasa pegal, tidak kaku dan membantu momy cepat pulih saat melahirkan normal nanti.

4.    Penyerapan kalsium
Penyerapan kalsium yang baik bermanfaatkan bagi kesehatan tulang, gigi dan juga membantu momy mempersiapkan masa menyusui.

5.    Mencegah konstipasi
Olahraga mampu mengaktifkan otot-otot, termasuk otot di usus sehingga lebih lentur dan tidak tegang agar dapat mencegah timbulnya sembelit saat hamil.
6.    Membangkitkan mood ibu hamil
Ibu hamil rentan terkena mood swing. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan rutin berolahraga. Hal tersebut dikarenakan, saat momy sedang berolahraga, tubuh akan melepas hormon yang membuat hati menjadi senang.
7.     Menguatkan ingatan ibu
Olahraga dapat meningkatkan jumlah neurogenesis, yaitu sel saraf yang berhubungan dengan memori jangka pendek.
8.    Mengembalikan berat badan setelah bersalin
Rajin berolahraga selama hamil membuat penambahan lemak di dalam tubuh sedikit. Jika momy tidak mengalami kelebihan berat badan selama hamil, maka momy akan lebih mudah mengembalikan bentuk tubuh ideal setelah melahirkan nanti.


Yuk mom, cobalah untuk mulai berolahraga secara rutin, sebagai bentuk persiapan untuk melahirkanMomy bisa berjalan-jalan, berenang, atau mengikuti kelas yoga di rumah sakit atau berbagai sanggar yang kini banyak tersedia. Namun, sebelum memulai, sebaiknya momy berkonsultasi terlebih dulu ke dokter kandungan agar momy dapat berolahraga secara aman. Semangat berolahraga, mom!!

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar