Rabu, 22 Januari 2020

Kelebihan dan kekurangan menyimpan ASI dalam botol


Para momy pasti sudah tahu bagaimana rasanya berat perjuangan memberikan ASI eksklusif untuk buah hati, terlebih lagi bagi para momy yang sedang bekerja. Menyimpan persediaan ASI perah yang diperah saat di kantor tentu membutuhkan banyak energi dan waktu, tidak heran para momy akan sangat sedih jika ASI yang diperah basi dan tidak layak minum karena sudah salah penyimpanan. Itulah sebabnya para momy kerap bertanya, sebenarnya, bagaimana tempat penyimpanan ASI perah yang benar agar kualitas ASI tetap terjaga? Makdari itu simak baik – baik ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan penggunaan botol ASIP berikut ini :
Kelebihan menyimpan ASI dalam botol:
  • Penyimpanan ASIP lebih praktis karena botol dapat langsung disambungkan dengan alat pompa dan disimpan dalam lemari es.
  • Botol ASIP bisa digunakan berulang – ulang kali.
  • Seluruh ASIP dapat tertampung langsung tanpa ada yang terbuang saat proses pemompaan.
  • Pemompaan langsung pada tempat penyimpanan membuat ASIP lebih higienis dan bebas dari kontaminasi.
  • Penyimpanannya lebih rapi dan tertata, bahkan ada botol ASIP yang juga menyertai rak botol untuk penyimpanan dalam freezer.
  • Tidak mudah pecah dan lebih kuat jika penyimpanan ASI di dalam botol dibandingkan dengan penyimpanan ASI yang menggunakan kantong plastic
Kekurangan menyimpan ASI dalam botol:
  • Penggunaan botol ASIP membutuhkan lebih banyak tempat dalam freezer dibandingkan dengan penggunaan kantong ASIP. Itulah sebabnya momy perlu menyiapkan freezer khusus untuk ASIP agar bisa menampung semua ASIP.
  • Harga botol ASIP relatif mahal apalagi jika kamu memerlukan stok botol yang banyak untuk menjadi tempat penyimpanan ASIP. 
  • Botol ASIP biasanya tidak mempunyai tempat untuk menuliskan catatan tanggal dan jumlah ASIP. Dengan kata lain, momy harus membuat sendiri label. Hati-hati dengan label buatan sendiri yang bisa pudar tulisannya.
  • Harus teliti dalam menjaga kebersihannya. Pastikan untuk mencuci dengan bersih sebelum botol digunakan lagi.

Inilah kelebihan dan kekurangan menyimpan ASI dalam botol. Namun pastikan sebelum memakai wdah penyimpanan, baca intruksi pemakaia dulu. Hal ini ada beberapa merk botol yang sudah melalui tahap sterilisasi sehingga bisa langsung dipakai da nada juga merk yag harus dicuci terlebih dahulu sebelum momy.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami



 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar