Rabu, 22 Januari 2020

Kelebihan dan Kekurangan menyimpan ASI di dalam kantong plastik


Bagi Mom yang bekerja sambil menyusui lalu memerah ASI untuk mendapatkan nutrisi terbaik buat anak adalah hal yang wajar dilakukan. Namun, saat memerah ASI dan ingin menyimpannya, bagaimana cara untuk menyimpan ASI? Proses penyimpanannya bisa dilakukan dengan cara menempatkan ASI di botol atau bisa juga di plastik.

Menyimpan ASI perah dalam plastik memang bisa dijadikan pilihan selain menggunakan botol. Tetapi menyimpan ASI perah dalam kantong plastik itu ada kelebihan dan ada kekurangannya ya mom. Mari kita perhatikan baik – baik tentang kelebihan dan kekurangannya menyimpan ASI perah dalam kantong plastik.

Kelebihan menyimpan ASI dalam kantong plastik
Para ahli mengungkapkan bahwa menyimpan ASI di kantong plastic akan aman-aman saja. Selama plastik tersebut tidak mengandung BPA (Bisphenol-A). Saat ini sendiri, kita bisa menemukan banyak kantong plastik yang telah teruji aman untuk menyimpan ASI.
Kelebihan dari menyimpan ASI di plastik adalah harga plastik lebih murah, cara pemakaiannya yang sangat praktis, hanya sekali pakai sehingga dijamin akan selalu aman untuk baby, tidak memakan tempat berlebihan saat dibekukan di freezer dan mudah ditemukan, dan ASI yang dibekukan menggunakan kantong akan lebih mudah cair.
Kekurangan menyimpan ASI dalam kantong plastik
Meskipun menyimpan ASI dalam kantong plastik memiliki banyak kelebihan, tetapi menyimpan ASI di plastik juga memiliki kekurangan. Kekuarangan tersebut adalah kantong plastik kurang ramah pada lingkungan sehingga saat habis pakai dan dibuang Kantong plastic akan sangat sulit diuraikan dan kantong plastik memungkinkan ASI perah lebih mudah bocor atau pecah yang membuatnya rentan terkena bakteri.
Kekurangan berikutnya yaitu beberapa merk kantong plastik penyimpan ASI tidak memiliki adaptor pompa yang bisa memompa ASI secara langsung ke dalam kantong plastik. Menyimpan ASI di kantong plastik juga sangat mungkin mudah rusak.

Itulah kelebihan dan kekurangan menyimpan ASI dalam kantong plastik. Hindari menggunakan kantong plastik biasa yang dijual di pasaran. Meskipun ada beberapa yang bebas BPA, tapi kantong plastic tersebut mudah bocor. Jadi pastikan momy menggunakan kantong plastic khusus untuk menyimpan ASIP ya mom.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar