Selasa, 21 Januari 2020

Cara mencairkan ASIP yang masih beku


Hal yang perlu momy ketahui adalah ASI perah bisa bertahan di suhu ruang (suhunya 26 derajat Celsius) selama 6 hingga 8 jam. Jika si baby mengonsumsi ASI perah dalam rentang 6-8 jam momy tak perlu menyimpan di kulkas atau freezer, dan tak perlu juga menghangatkannya. Lagipula, bayi boleh minum ASI perah yang dingin atau ASI yang dihangatkan. Mungkin ada beberapa kesalahan yang momy lakukan ketika mencairkan ASI beku, terutama bila momy tidak mengetahui aturan dan panduannya. Berikut hal yang perlu momy ingat untuk mencairkan ASIP yang beku:
  1.  Cairkan ASIP di kulkas selama 12 jam sebelum digunakan Meletakkan wadah ASIP beku dari freezer ke kulkas selama 24 jam sebelum dihidangkan ke bayi. Ini cara terbaik mencarikan ASIP karena suhu ASIP menurun secara bertahap, tidak drastic.
  2. Cairkan ASIP dengan cara tempatkan di wadah berisi air hangat Menghangatkan ASIP di air hangat-hangat kuku akan jauh lebih baik agar nutrisi pada ASIP terjaga sebanyak mungkin. Bila air yang momy gunakan untuk mencairkan ASI beku berada di titik didih, ASIP akan mencapai suhu didih dan nutrisinya menjadi hancur.
  3.  Jangan gunakan microwave untuk mencairkan ASI Cara yang harus dihindari mencairkan ASI yaitu memanaskannya di microwave, karena suhu sulit dikontrol dan bisa menyebabkan panas pada ASI tidak merata sehingga dapat melukai mulut si baby
  4. Sesuaikan takaran ASI si baby Pastikan momy mencairkan ASI sesuai dengan takaran yang bisa dihabiskan baby, agar sisa ASIP tidak akan terbuang percuma.
  5.  Hindari kejadian kantong ASI pecah Saat mencairkan perhatikan baik-baik kondisi kantong ASI karena kantong ASI rentan bocor, apabila kantong tidak tahan banting.

Mencairkan dan menyajikan ASIP beku akan lebih mudah jika momy melengkapi wadah penyimpanan ASI dan tanggal memompa ASI. Ini akan membantu momy untuk menggunakan ASI yang paling lama lebih dulu. Kita juga bisa tau, apakah ASIP sudah kadaluwarsa atau belum.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar