Selasa, 21 Januari 2020

6 Cara menghangatkan ASIP


Air susu ibu (ASI) yang disimpan di dalam pembeku atau kulkas sangat perlu sekali dihangatkan sebelum dikonsumsi bayi. Meskipun menghangatkan ASI mudah dilakukan, namun penting sekali agar Anda melakukan tindakan pencegahan untuk memastikan agar susu itu tidak terlalu panas untuk bayi atau khasiatnya tidak akan hilang selama proses penghangatan.
ASIP beku yang sudah mencair bisa dihangatkan dengan cara:

1.  Cek label tanggal pada ASI terlebih dahulu

Pilih ASI perah yang tanggalnya lebih awal. Ini supaya untuk menjaga kualitas ASI perah yang diberikan. Perhatikan jangka waktu penyimpanan ASI perah. Hindari menyimpan ASI terlalu lama karena kandungan lemak di dalamnya akan berkurang sehingga kualitas ASI secara keseluruhan pun akan menurun.

2.  Pindahkan ke lemari es malam sebelumnya

pindahkan terlebih dahulu ASI perah bek ke lemari es setidaknya 1 malam sebelum dihangatkan. Jika ASI sudah cair sepenuhnya, baru kemudian momy bisa merendam wadah ASI perah ke dalam bak berisi air hangat.

3.  Hindari meyiram air panas langsung ke ASI

Jika momy ingin menghangatkan ASI perah yang memang sudah dalam kondisi cair sejak awal, momy bisa merendam wadah ASI perah ke dalam bak berisi air hangat. Dan pastikan air yang digunakan tidak terlalu panas ya mom. 

4.  Hindari menghangatkan ASI dalam microwave

Sangat tidak dianjurkan jika menghangatkan ASI di dalam microwave. Sebab micorowave tidak dapat menghangatkan ASI secara merata dan panas berlebihan juga justru dapat merusak komponen ASI.

5.  Tidak menghangatkan asi berkali

Jangan membekukan ulang ASI yang sudah dihangatkan. Sebaliknya, hindari juga menghangatkan ASI berkali-kali karena selain merusak komponen nutrisi di dalamnya, hal ini juga mengubah rasa ASI.

6.  Jangan mengocok ASI terlalu keras

Setelah ASI perah dihangatkan, satukan komponen di dalamnya dengan cara menggerakkan perlahan atau memutar-mutar wadahnya, dan jangan langsung mengocok ASI terlalu keras karena lagi-lagi hal ini dapat merusak nutrisi di dalamnya.

Apapun cara yang momy pilih, selalu pastikan kalau ASI berada di suhu yang tepat untuk si baby ya mo. Sebelum diberikan ke si baby, tes dulu dengan meneteskan ASIP ke bagian dalam lengan. ASIP yang mau disajikan ke si baby harus terasa hangat, dan bukan panas mom.


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar