Selasa, 21 Januari 2020

Tips menyimpan ASIP dikulkas bagian bawah


Jika momy berencana menggunakan ASI perah dalam 24 jam maka simpan ASIP di kulkas bagian bawah agar momy tidak perlu lagi mencairkannya. ASI hanya bisa digunakan dalam jangka pendek ketika disimpan dikulkas bagian bawah.

Berikut ini cara menyimpan ASI di kulkas:
  1. Gunakan wadah yang tepat untuk menyimpan ASI                                         Gunakan wadah yang bersih seperti botol berpenutup, gelas plastik dengan tutup yang erat, atau kantong khusus untuk menyimpan ASI. Pastikan ASIP di kantong tidak melebihi garis indikator, tutup kantong dengan erat.
  2. Pilih lokasi penyimpanan                                                                                Selalu tempatkan ASI yang baru dipompa di bagian dalam kulkas karena area ini yang paling dingin. Tidak dianjurkan ditaruh pada bagian pintu kulkas karena suhu bagian pintu itu fluktuatif tiap kali dibuka atau ditutup.
  3.  Mencampur ASI dari beberapa kali sesi memompa                                         Cara menyimpan ASI dengan mencampur ASIP dari beberapa kali sesi memompa tak jadi masalah. Jeda ASIPnya tidak lebih dari 24 jam dan saat kedua hasil ASIP mau dicampur harus berada pada suhu yang sama. Jadi Ibu perlu mendinginkan dulu ASIP yang fresh baru diperah sampai suhunya sama dengan ASIP yang mau dicampur.
  4.  Jangan panaskan ulang ASIP yang sudah pernah dihangatkan                         Menyimpan ASI yang perlu diperhatikan adalah ASI hanya boleh dihangatkan satu kali saja. Jika ASI yang dihangatkan berulang-ulang bisa meningkatkan risiko pertumbuhan bakteri. Kalau si baby tidak jadi minum ASIP yang sudah disiapkan, momy bisa menyimpannya di kulkas.

Nah diatas tadi cara menyimpan asip di kulkas, agar momy lebih mengetahui bagaimana menyimpan asip yang benar dan baik.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar