Rabu, 29 Januari 2020

Alasan Mengapa Balita Perlu Minum Susu

Proses tumbuh kembang balita dipengaruhi banyak factor yaitu mulai dari lingkungan, kondisi ekonomi keluarga, pendidikan orang tua, budaya, hingga asupan nutrisi seimbang. Selain makanan bergizi sebagai sumber energi, si Kecil membutuhkan susu untuk pertumbuhan fisik dan kecerdasannya.

Di dalam susu terdapat berbagai jenis nutrisi yang dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan si Kecil seperti protein, asam lemak, karbohidrat, mineral (kalsium, fosfor), dan bermacam vitamin. Berikan susu  untuk balita yang bernutrisi lengkap untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil ya, mom.

Berikut ini  adalah alasan mengapa balita perlu minum susu:
a.   Susu penting untuk perkembangan syaraf dan otak
Tanyakan ke dokter anak dan mereka pasti menyetujui meminum susu dapat membantu perkembangan syaraf dan otak anak. Meski begitu, perlu dicermati susu yang cocok untuk dikonsumsi anak. Apakah susu rendah lemak atau susu segar? Dokter akan mempertimbangkan berat badan, tinggi, dan usia anak untuk menyarankan susu yang tepat. 
b.   Susu menyehatkan dan memperkuat tulang
Kekuatan tulang anak bergantung pada tiga hal. Yakni aktivitas fisik, genetik, dan kalsium. Susu adalah minuman kaya kalsium. Meminum susu secara rutin dapat mencegah kecacatan tulang dan mengurangi risiko patah tulang.
c.   Susu baik untuk kesehatan gigi anak
Minum susu setiap hari bisa membuat gigi anak menjadi sehat dan kuat. Nutrisi yang kaya dalam susu bisa membantu mengurangi risiko pelemahan gusi dan gigi berlubang. Susu juga baik untuk menjadi pilihan minuman anak ketimbang minuman bergula lainnya. Akan tetapi, jangan paksa anak minum susu sepanjang hari karena terlalu banyak susu juga tidak baik untuk kesehatan anak. 
d.   Susu bisa menjadi minuman penambah energy
Anak zaman sekarang perlu pasokan energi lebih. Selain nutrisi-nutrisi yang sudah disebutkan, susu mengandung fosfor, protein, vitamin A dan sejumlah vitamin B yang bagus untuk tubuh si kecil. Susu bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan energi anak. 


Jadi, dukung si kecil mengeksplorasi kepintarannya dengan memberikan susu yang bernutrisi lengkap. Jangan lupa memilih susu untuk balita dengan kandungan gula rendah ya mom. Hal ini penting agar si Kecil tidak berisiko terhadap kegemukan dalam masa pertumbuhannya.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar