Kamis, 20 Agustus 2020

Jangan Panik! Ini Solusi Saat Bayi Bingung Puting

ASI perah dimaksudkan untuk mencukupi kebutuhan ASI ketika ibu tidak berdekatan dengan bayi. Pemberiannya menggunakan dot atau kempeng. Inilah yang membuat bayi menjadi bingung puting ketika menyusu langsung dengan ibu.

Namun, bagaimana jika bayi mengalami bingung puting dan menolak untuk menyusu langsung dari payudara moms ? Tenang moms, kami ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bingung puting pada bayi, yaitu:

1. Lakukan skin-to-skin saat menyusui

Menyusui secara skin-to-skin artinya membiarkan kulit bayi bersentuhan langsung dengan kulit ibu sewaktu ia menyusu, tanpa dibatasi oleh pakaian. Cara ini bisa membantu bayi lebih rileks. Jika dilakukan secara rutin, menyusui secara skin-to-skin akan sangat membantu dalam mengatasi bingung puting yang dialami bayi.

2. Susui bayi dengan posisi yang tepat

Sebelum menyusui, pastikan Si Kecil sudah berada dalam posisi yang tepat ya, moms. Pastikan juga posisi moms nyaman untuk menyusui dan perlekatan mulut Si Kecil ke payudara moms sudah benar. Bila Si Kecil telah terbiasa menggunakan empeng sebaiknya dihentikan dulu, ya.

3. Susui bayi sebelum ia merasa sangat lapar

Bila selama ini moms hanya menyusui Si Kecil saat ia sudah terlihat sangat lapar dan menangis, hentikan kebiasaan tersebut. Sebisa mungkin, susui bayi sebelum ia terlalu lapar. Buatlah jadwal tetap untuk menyusui. Bayi yang baru lahir perlu disusui setiap 1,5- 3 jam, sedangkan bayi yang sudah lebih besar perlu disusui setiap 2-3 jam.

4. Tetap tenang

Bayi dapat merasakan kecemasan ibunya lho. Jadi, usahakan agar moms tetap tenang sewaktu menghadapi bayi yang bingung puting. Cobalah untuk membiasakan Si Kecil menyusu langsung secara perlahan. Jangan memaksanya. Jadikan momen menyusui sebagai kegiatan yang menyenangkan.

Nah, untuk mengatasi bayi bingung puting yang paling terpenting adalah jangan panik, jangan cepat menyerah dan harus telaten. Ketika moms mengalami ASI tidak lancar, segera rutin minum susu almond new drinKing. Karena new drinKing ini sudah terbukti dapat memperlancar ASI.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar