Kamis, 23 Juli 2020

Sumber Lemak Terbaik untuk MPASI Bayi

Menurut The American Journal of Clinical Nutrition, bayi usia 0-6 bulan membutuhkan setidaknya 40–58.5 persen dari total energi, sedangkan bayi 6-12 bulan butuh setidaknya 32–58.5 persen dari total energi.

Ahli diet Erin Coleman, R.D., L.D., menulis rekomendasi sumber lemak untuk MPASI bayi yang sehat dalam situs Healthy Eating SF Gate. Berikut daftarnya.

a)    Avokad

Pada usia sekitar enam bulan, Moms dapat memberikan Si Kecil sedikit porsi avokad sebagai lemak untuk MPASI. Avokad mengandung len yang menyehatkan jantung, sehingga mengonsumsinya baik untuk memasuki masa kanak-kanak dan dewasa.

b)    Keju dan Yoghurt

Yoghurt keju dan susu murni adalah makanan tinggi lemak yang sangat baik untuk MPASI bayi yang berusia lebih dari enam bulan. Coba berikan keju dalam potongan kecil atau keju parut pada menu MPASI, tetapi hindari varian keju lembut dan tidak dipasteurisasi.

c)    Hummus

Hummus adalah saus celup yang terbuat dari buncis yang dimasak, dihaluskan atau kacang jenis lainnya, dicampur dengan tahini, minyak zaitun, jus lemon, garam, dan bawang putih.

Komposisi ini membuat hummus menjadi sumber lemak sehat untuk MPASI bayi. Apalagi dengan teksturnya yang lembut untuk memudahkan bayi memakannya.

d)   Olive Oil

Minyak zaitun dapat menjadi sumber nutrisi dan lemak sehat bagi MPASI bayi. Ini karena kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kinerja pankreas serta jantung.

Tetapi, minyak zaitun baru boleh dipmasukkan dalam menu MPASI pada bayi lebih dari usia 6 bulan, dengan takaran tidak boleh lebih dari 1/4 sendok teh untuk setiap 2 ons MPASI.

Nah, itu dia Moms rekomendasi sumber lemak untuk MPASI bayi agar kebutuhan nutrisinya tercukupi.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar