Kamis, 02 Juli 2020

Ketahui Tanda - Tanda Kulit Bayi Sensitif Berikut Ini

Kulit Si Kecil di usia bayi memang perlu dilindungi dengan ekstra, karena lapisan pelindungnya masih belum terbentuk dengan baik.

Karenanya, tidak jarang bayi memiliki tanda kulit bayi sensitif. Jadi ketahui yuk, apa saja tanda-tanda kulit bayi sensitif berikut ini:

a)  Heat Rash

Ruam panas, biang keringat, ruam keringat ini merupakan gangguan dari tanda kulit bayi sensitif yang timbul ketika anak menjadi panas dan kulitnya tidak berventilasi dengan baik.

"Keringat terperangkap di bawah kulit dan membuatnya menjadi merah dan bergelombang. Bayi bisa mengalami kesulitan mengatur suhu tubuh, dan bisa dehidrasi dengan cepat. Pastikan mereka nyaman dan tidak kepanasan," jelas Tara Chobotuk, dokter anak di Halifax.

b)  Kulit Kering

Mengutip Raising Children Network, kulit kering terlihat seperti bercak bersisik dan kasar. Kulit kering biasanya tidak terlalu gatal atau merah. Ini bisa menjadi tanda kulit bayi sensitif lainnya.

c)   Kulit Pecah-pecah

Kulit yang pecah-pecah, teriritasi, merah dan bersisik, sering terjadi ketika bayi terpapar dingin dan angin. Kondisi ini bisa terjadi sebagai tanda kulit bayi sensitif.

Selain itu, sering mencuci tangan juga dapat menyebabkan punggung tangan menjadi kering dan sakit. Bila Si Kecil sering menjilat bibirnya yang kering, air liur mereka dapat memperburuk kulit di sekitar mulut mereka

d)  Eksim

Eksim menjadi tanda kulit bayi sensitif, karena kondisi ini disebabkan oleh kulit yang tidak mampu menjaga kelembapan. Akibatnya, kulit menjadi iritasi,  kering, gatal dan meradang.

Studi dari jurnal Dermatology Research and Practice, mengatakan bahwa menjaga kulit bayi tetap bersih, terutama dalam menghindari tanda-tanda kulit bayi sensitif dan menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan. Apa Si Kecil juga mengalami kulit sensitif, Moms?

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar