Kamis, 23 Juli 2020

Ibu Hamil Nggak Boleh Makan Durian, Mitos atau Fakta?

Sebagian masyarakat kita percaya bahwa ibu hamil dilarang makan ini itu, salah satunya adalah durian. Bener nggak sih, padahal buah yang satu ini enak banget hingga disebut sebagai buah dari surga. Begini penjelasannya.

Pada umumnya semua buah itu baik, termasuk durian. Semua buah-buahan mengandung banyak vitamin terutama vitamin C. Buah-buahan juga kaya kalsium dan zinc, termasuk durian. Jadi sebenarnya sah-sah saja dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam buah durian terkandung zinc yang bagus untuk kesehatan mata dan jaringan kulit.

Selain itu dalam durian juga ada asam folat. Asam folat mendorong pembentukan sel darah merah yang kaya oksigen. Asam folat juga merangsang perkembangan saraf janin di dalam kandungan. Untuk diketahui, lemak tak jenuh dalam durian juga baik bagi ibu hamil. Kolesterol jahat dalam tubuh pun dapat ditekan jumlahnya setelah makan durian. Jadi fix ya, durian itu sama saja dengan buah-buahan lainnya yang banyak mengandung zat-zat yang berguna untuk manusia dan khususnya ibu hamil.

Akan tetapi kandungan gula yang cukup tinggi dalam durian memang perlu diwaspadai karena bisa memicu mual dan muntah pada ibu hamil. Gula darah ibu hamil juga bisa meningkat bila terlalu banyak makan durian. Jadi memang jumlah konsumsinya saja yang perlu dibatasi. Dan sejauh ini belum ada penelitian yang mengkonfirmasi bahwa durian berdampak memicu kontraksi ataupun menyebabkan keguguran. So, ibu hamil nggak boleh makan durian, itu adalah mitos belaka.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar