Selasa, 21 Juli 2020

Faktor Munculnya Sariawan Pada Ibu Hamil

Selama kehamilan, setiap ibu pasti mengalami banyak perubahan pada tubuhnya. Bukan itu saja, ibu hamil juga rentan mengalami berbagai kondisi kesehatan salah satunya sariawan. Sariawan bukan penyakit serius karena bisa sembuh dengan sendirinya.

Meskipun begitu, sariawan tetap saja bisa mengganggu kenikmatan ibu saat makan dan berbicara. Berbeda dengan orang biasa, ibu hamil ternyata rentan mengalami sariawan lebih sering lho. Mengapa demikian? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Munculnya sariawan pada ibu hamil bisa disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini:

a)    Perubahan hormon

Dilansir dari National Health Service UK, perubahan hormon selama kehamilan sering menjadi alasan utama ibu sering mengalami sariawan.

b)   Stres atau trauma

Trauma fisik, seperti saat menyikat dan menggigit lidah atau pipi secara tidak sengaja dapat menyebabkan sariawan. Seseorang yang mengalami stres juga cenderung rentan mengalami sariawan.

c)    Sensitif pada makanan

Menurut American Academy of Family Physicians, alergi pada makanan tertentu juga bisa menyebabkan sariawan. Terutama apabila ibu sensitif terhadap makanan asam atau pedas bisa menimbulkan sariawan

d)   Kekurangan hematinik

Kekurangan folat, zat besi, dan vitamin B12 nyatanya juga bisa membuat ibu hamil rentan mengalami sariawan.

Selain penyebab-penyebab di atas, sistem kekebalan tubuh yang sedang melemah, merokok dan menggunakan gigi palsu juga meningkatkan risiko seseorang mengalami sariawan. Oleh karena itu, pastikan ibu memahami kondisi-kondisi yang dapat memicu sariawan, sehingga kondisinya mudah diobati.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar