Rabu, 13 Mei 2020

Rekomendasi Menu Buka Puasa untuk Anak yang Lezat dan Bergizi

 

Menunggu waktu berbuka puasa biasanya akan membuat anak-anak merasa bosan. Nah, untuk mengusir rasa bosan tersebut, ajak ia untuk menyiapkan menu buka puasa yuk, moms. Tentunya moms pilihlah menu yang anak sukai. Berikut ini ada beberapa ide menu buka puasa untuk anak yang lezat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tumbuh kembangnya:

Salad Buah

Makanan ini sekarang sedang tren di kalangan anak muda, moms. Rasanya yang enak, bergizi, dan menyegarkan juga bisa lho dijadikan menu buka puasa untuk anak. Campurkan potongan beberapa jenis buah ke dalam mangkuk, tambahkan plain yogurt, lalu aduk merata. Biar lebih nikmat, boleh ditambah dengan parutan keju. Manis dari buah, asamnya yogurt, dan gurihnya keju akan membuat buka puasa anak terasa sangat nikmat.

Puding Buah

Buah hati susah makan buah? Siasati saja dengan menyulapnya menjadi puding, moms. Dengan rasanya yang manis dan menyegarkan serta teksturnya yang lembut, menu buka puasa yang satu ini pasti akan sangat disukai oleh anak-anak. Puding buah juga sangat menyehatkan lho, karena didalamnya terkandung aneka vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Pisang Bakar Keju Madu

Untuk cemilan anak, moms boleh memilih menu makanan manis seperti pisang bakar keju madu. Termasuk ke dalam menu yang sederhana, tapi makanan ini mengandung cukup banyak nutrisi lho, moms. Diantaranya ada karbohidrat, air, dan serat sehingga baik untuk sistem pencernaan anak.

Sup Ayam & Sayuran

Menikmati waktu berbuka rasanya akan lebih nikmat dengan makanan berkuah yang hangat ya, moms. Dalam hal ini, sup ayam dan sayuran merupakan pilihan yang praktis untuk dibuat sekaligus disukai oleh anak-anak. Sup ini sudah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan anak, mulai dari protein, lemak, vitamin, dan mineral. Nikmati sup ayam dan sayuran bersama nasi hangat, buah hati pun pasti akan makan dengan lahap.


Semuanya terlihat lezat ya, moms, untuk dihidangkan sebagai menu buka puasa anak dan keluarga. Saat puasa moms harus lebih memperhatikan asupan nutrisi anak agar ia tetap semangat puasa sekaligus untuk meningkatkan sistem imunnya.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar