Kamis, 14 Mei 2020

Pilihan Menu Sahur Sehat untuk Ibu Menyusui yang Berpuasa

Saat menyusui dan memutuskan untuk tetap berpuasa, moms perlu lebih ekstra dalam memerhatikan pilihan menu saat sahur dan berbuka. Ingatlah bahwa selama menyusui, tubuh moms memerlukan asupan nutrisi guna memproduksi air susu ibu (ASI).

Agar moms tidak lemas saat berpuasa dan produksi ASI tetap lancar, yuk pilih menu sahur yang lebih sehat. Berikut rekomendasi menu sahur sehat untuk ibu menyusui yang berpuasa:

Nasi merah campur sayuran

Agar tidak lemas dan kebutuhan energi moms tetap terpenuhi saat berpuasa, pastikan mengonsumsi makanan yang sehat. Pilihlah makanan yang mengandung tinggi serat. Salah satu bahan makanan tinggi serat adalah beras merah. Sumber karbohidrat kompleks ini padat energi dan kaya akan serat lho. Sehingga tepat untuk dijadikan menu makanan sahur.

Ikan gurame asam manis

Selain karbohidrat, konsumsi menu berprotein juga penting bagi kesehatan tubuh selama menyusui. Protein bisa didapat dari lauk hewani seperti daging sapi, daging ayam, telur, susu dan daging ikan. Nah, jika moms punya daging ikan, yuk diolah dengan cara sederhana tapi tetap enak. Salah satunya adalah Ikan Gurame Asam Manis.

Sayur bening daun katuk

Nah, salah satu jenis sayur yang baik juga untuk dikonsumsi ibu menyusui selama sahur adalah daun katuk. Sayuran ini mengandung vitamin A, B, C, K dan pro vitamin A (betakaroten). Selain itu, katuk juga tinggi kalsium, fosfor, zat besi, dan serat. Seluruh komponen ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu menyusui Oleh sebab itu, yuk membuat sayur bening daun katuk untuk jadi menu sahur moms kali ini!

Jus wortel apel lemon

Konsumsi juga buah-buahan yang banyak mengandung air. Ini akan membantu moms memenuhi kebutuhan cairan selama berpuasa. Buah-buahan yang baik dikonsumsi saat sahur untuk ibu menyusui di antaranya lemon, apel, buah beri, jeruk, semangka, dan melon. Selain dikonsumsi langsung, buah-buahan ini juga bisa moms olah menjadi jus segar. Agar manfaatnya lebih maksimal, segera habiskan jus setelah dibuat ya, moms.

Nah, berbagai pilihan menu sahur sehat untuk ibu menyusui ini bisa moms jadikan alternatif tambahan nutrisi selama berpuasa. Jangan lupa tetap minum segelas susu almond New Drinking supaya nutrisi moms saat berpuasa masih terpenuhi.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar