Minggu, 03 Mei 2020

Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Disarankan



Selama trimester awal kehamilan, ibu hamil (bumil) disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat yang mengandung gizi lengkap, termasuk buah-buahan. Lalu, buah apa saja yang direkomendasikan untuk ibu hamil muda?

Berikut adalah jenis buah-buahan yang dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil muda:

·         Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil muda, karena kaya akan asam folat yang berguna untuk mendukung perkembangan saraf janin. Selain itu, kalium yang terkandung di alpukat bermanfaat untuk meringankan gejala morning sickness yang sering terjadi pada trimester awal kehamilan.

·         Pepaya
Pepaya yang sudah matang aman dikonsumsi oleh ibu hamil muda. Pepaya matang kaya akan nutrisi penting yang baik untuk ibu hamil, seperti vitamin A, B, C, asam folat, dan serat. Dengan mengonsumsi pepaya secara rutin, munculnya sembelit yang sering terjadi selama kehamilan juga dapat dicegah.

·         Jeruk
Kandungan vitamin C pada jeruk bermanfaat untuk membantu penyerapan zat besi, serta berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Sementara kandungan air dalam jeruk dapat mencegah dehidrasi selama kehamilan.

·         Mangga
Mangga merupakan salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi saat hamil muda karena vitamin C dan A yang terkandung di dalamnya. Kedua vitamin ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah diare dan infeksi saluran pernapasan pada bayi baru lahir.


Di awal kehamilan, konsumsilah berbagai jenis buah untuk ibu hamil muda seperti yang telah disebutkan di atas. Dan konsumsilah susu almond New Drinking, karena kandungan almond baik untuk kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar