Minggu, 19 April 2020

Pahami !! Kondisi Ibu Menyusui Yang Harus Membatalkan Puasa


Sebenarnya tidak ada larangan maupun keharusan ibu menjalani puasa sambil menyusui. Tapi, jika Si Kecil masih berusia di bawah 6 bulan dan hanya mengonsumsi ASI, Moms tentu harus mempertimbangkan kembali untuk berpuasa,dan jika Si Kecil sudah berusia lebih dari satu tahun, moms boleh memulai untuk berpuasa sambil menyusui.

Namun, banyak ibu menyusui ragu untuk berpuasa dan khawatir ASI akan berkurang. Kondisi ini bisa dimengerti, terlebih jika ada sejumlah tanda dimana ibu menyusui harus membatalkan puasa.

Ada beberapa kondisi yang menjadi tanda bahwa moms harus segera membatalkan puasa. Kalau sudah merasakan tanda-tanda berikut, jangan dipaksakan, ya, moms.

1.    Haus Berlebihan
Haus berlebihan merupakan tanda dehidrasi. Jika tenggorokan Moms terasa kering, mulut, bibir, dan mata juga terasa kering, itulah tanda terkena dehidrasi. Segeralah membatalkan puasa.
2.    Urine berwarna gelap dan berbau tajam
Selain gejala haus berlebihan tadi, urine yang berwarna gelap dan berbau tajam juga merupakan tanda-tanda dehidrasi.
3.    Mual dan muntah
Mual dan muntah juga menjadi tanda bahwa Moms kekurangan cairan tubuh.
4.    Nyeri ulu hati
Nyeri ulu hati bisa jadi tanda Moms terkena radang pada dinding lambung.
5.    Pusing
Merasa pusing, ingin pingsan, atau mengantuk meskipun sudah cukup tidur adalah tanda kadar gula darah rendah. Kondisi ini jelas membuat moms sangat tidak nyaman. Segera berbuka dengan minuman manis untuk menaikkan kembali kadar gula darah di tubuh.
6.    Pandangan kabur
Gula darah rendah juga ditandai dengan pandangan yang mulai kabur.
7.    Nyeri di Tubuh
Merasakan sakit pada beberapa bagian tubuh atau sakit kepala bisa jadi adalah pertanda kalau tubuh kekurangan cairan atau gangguan kesehatan lainnya.

Jika moms mengalami tanda-tanda tersebut saat puasa sambil menyusui, sebaiknya segera membatalkan puasa. Memaksakan puasa hanya akan membuat tubuh Moms semakin tidak sehat. Ketika moms berbuka dan sahur minumlah satu gelas susu almond by NEW DRINKING. Karena kandungan nutrisi dalam almond bagus dan cocok untuk asi booster.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar