Senin, 27 April 2020

Jenis Umbi untuk MPASI Bayi yang Penuh Nutrisi


Memberi menu makanan MPASI yang menyehatkan dapat membuat asupan nutrisi harian Si Kecil tercukupi, salah satunya dengan konsumsi umbi-umbian.

Ada ragam jenis umbi-umbian yang tersedia. Namun, Moms perlu mengetahui jenis umbi untuk MPASI yang cocok untuk Si Kecil berikut ini.
a) Talas Ungu (poi)
Menurut jurnal di Nutrition in Clinical Care, poi dapat menjadi makanan pengganti bagi bayi yang memiliki alergi tertentu, juga bayi yang mengalami penurunan berat badan tanpa penyebab pasti. Selain itu, ditunjukkan poi merupakan probiotik yang bagus, yang akan membantu menyehatkan saluran pencernaan bayi.
b) Kentang
Kandungan karbohidrat pada kentang dapat membuat Si Kecil merasa tetap kenyang. Selain itu, kentang dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan karena kandungan patinya.
c) Wortel
Wortel memiliki rasa yang sedikit manis dan lembut. Selain itu, sayuran ini sarat akan nutrisi penting seperti vitamin A, yang menjadikan wortel jenis umbi untuk MPASI bayi. Wortel juga merupakan sumber vitamin lain yang baik, seperti vitamin K, yang membantu pembekuan darah, dan vitamin B6, diperlukan untuk kesehatan kulit, rambut, mata, dan hati.
d) Ubi Manis
Ubi manis adalah sumber vitamin A, dengan kandungan beta karoten yang tinggi, yang bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya vitamin A, melansir situs U.S. Department of Culture, ubi manis juga kaya vitamin C dan vitamin B6, yang penting untuk kesehatan otak dan sistem saraf.

Itu dia Moms, jenis umbi untuk MPASI yang tidak hanya mudah diolah menjadi ragam makanan, tetapi juga menyehatkan bagi Si Kecil.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar