Rabu, 22 April 2020

Apa Pengaruhnya pada Kualitas ASI, Jika Ibu Menyusui Vegetarian?



Sebagian orang mungkin memilih gaya hidup vegetarian, atau berhenti mengonsumsi daging. Namun, jika gaya hidup vegetarian ini dilakukan oleh ibu menyusui, apakah kualitas ASI-nya akan berubah?

Dijelaskan Diana Gariglio-Clelland, seorang ahli laktasi yang bersertifikasi di Washington dan juga seorang ahli gizi menjelaskan, ASI terdiri dari sejumlah bahan termasuk sel darah putih, sel induk, protein, asam amino, enzim, hormon, vitamin dan air mineral, antibodi, lemak, dan karbohidrat. Ia mengatakan, meskipun tidak mengonsumsi daging, ibu menyusui tetap bisa mendapatkan kebutuhan tersebut dari makanan lain.

"Seorang vegetarian benar-benar dapat menyusui dengan sukses, dan ASI-nya tidak akan kekurangan apa pun seperti ASI pada ibu pemakan daging," jelas Diana Gariglio-Clelland.

Selain itu, Diana memaparkan, diet vegetarian juga tidak akan menyebabkan suplai ASI menjadi lebih sedikit seperti pada diet biasa. Asalkan ibu menyusui mengonsumsi zat besi, kalsium, vitamin B12, dan seng yang cukup.

Sementara itu, Lisa Doggett, M.D., seorang dokter yang berbasis di Austin, Texas, menekankan bahwa sebenarnya ibu menyusui yang vegetarian perlu makan berbagai makanan untuk memastikan mereka mendapatkan jenis nutrisi yang tepat.

"Melanjutkan vitamin prenatal dan makan makanan sehat, diet seimbang dengan perbanyak jenis buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, kedelai, dengan atau tanpa susu dan telur rendah lemak, adalah penting," kata Doggett.

Senada dengan hal tersebut, berdasarkan ulasan yang dikutip dari Kelly Mom, seorang ibu vegetarian atau vegan tidak perlu melakukan tindakan pencegahan diet khusus selama dia mempertahankan vitamin B12, kalsium, dan seng dalam jumlah cukup.


Jika moms sama sekali tidak mengonsumsi protein hewani, tidak ada ikan, daging, unggas, telur, atau produk susu, maka perlu memastikan bahwa tubuh moms tidak cukup mendapatkan vitamin B12. Lebih baik moms juga mengkonsumsi protein hewani, ikan, daging, unggas, telur dan yang paling penting adalah kacang dan susu almond by NEW DRINKING. Karena kandungan dalam almond cocok untuk asi booster.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar