Rabu, 04 Maret 2020

Tips agar MPASI tetap segar selama traveling


Menjadi seorang ibu, tentu banyak tantangannya. Sejak baby berada di dalam kandungan hingga beranjak dewasa. Mungkin kesulitan yang momy hadapi di awal masa pertumbuhan si Kecil adalah membawanya ikut serta travelling dalam perjalanan jarak jauh.  Dan hal yang paling dipikirkan saat itu adalah bagaimana moy membawa MPASI agar tetap segar dan layak konsumsi.
Hasil gambar untuk mpasi segar
Nah, Tenang ya , mom. Kami ada tips agar MPASI yang disiapkan dari rumah tetap segar di perjalanan. Mari simak, yuk!
ü  MPASI yang dibekukan
Simpan MPASI yang telah diolah di rumah dalam wadah kedap udara. Sebelum wadah digunakan, rendam dengan air panas terlebih dahulu untuk memastikan kebersihannya. Setelah MPASI selesai diolah, diamkan beberapa saat agar udara panasnya keluar. Baru setelah itu tutup dengan rapat lalu dimasukkan ke dalam freezer.

ü  Simpan dalam cooler bag
Sebelum berangkat, susun wadah yang berisi MPASI dalam cooler bag yang berisi blue ice atau balok es khusus untuk menjaga suhu cooler bag dalamnya agar tetap segar.

ü  Saatnya makan!
Sesaat sebelum waktu makan tiba, sebaiknya MPASI didiamkan dulu selama beberapa saat setelah dikeluarkan dari cooler bag. Pada beberapa anak, ada yang tidak menyukai MPASI dengan suhu masih agak dingin, jadi pastikan dingin atau tidak MPASI-nya sesuai dengan selera si Kecil.

ü  Pilih makanan yang tepat
Dalam perjalanan, sebaiknya MPASI yang akan Ibu berikan adalah makanan yang sudah pasti disukai oleh si Kecil. Melakukan percobaan resep baru saat perjalanan hanya akan menambah kerepotan karena berisiko ia tidak mau makan.

Memberikan makanan dalam perjalanan jauh pada dasarnya adalah agar ia tidak gelisah dan rewel karena merasa lapar. Selain itu, membiarkan ia bermain dengan mainan favorit di saat sesi makan juga dapat menjaga mood si Kecil tetap baik sampai di tempat tujuan. Bagaimana, mom? Sudah terbayangkah cara agar MPASI tetap segar selama perjalanan? Selamat mencoba, ya!
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar