Minggu, 29 Maret 2020

Cegah Infeksi Virus Dengan Cara Memaksimalkan Sistem Imun Bayi


Moms dan dads tentu ingin melindungi baby dari segala macam bahaya. Baik melindunginya dari kemungkinan terjatuh, memar, infeksi hingga terjangkit penyakit yang sebenarnya dapat dihindari.

Bolehkah Bayi Imunisasi saat Pilek dan Batuk? | Berbagi Tips ...

Untuk membantu Si Kecil terhindar dari sakit, penting untuk melakukan kebiasaan baik dan mengambil langkah-langkah penting sejak dini, agar sistem imun bayi lebih maksimal.

Berikut ini lima hal yang dapat moms lakukan untuk membantu memaksimalkan sistem imun bayi.

a)  Perbanyak Sayur & Buah
Usahakan agar baby makan lima porsi buah dan sayuran sehari. Karena sering memakan buah dan sayur dapat meningkatkan produksi sel darah putih dan hormon tubuh untuk melawan infeksi, suatu antibodi yang melapisi permukaan sel dan menghalangi virus.
b)  Maksimalkan Waktu Tidur
Kurang tidur rentan membuat tubuh baby terjangkit penyakit. Karena kurang tidur dapat mengurangi sel pembunuh alami yang merupakan senjata sistem kekebalan tubuh untuk menyerang mikroba dan sel kanker.
Untuk itu, pastikan baby mendapatkan waktu tidur yang cukup.Bayi baru lahir umumnya memerlukan waktu tidur sekitar 18 jam sehari.
c)  ASI Eksklusif
ASI mengandung antibodi penambah imun bayi dan sel darah putih. Ini bermanfaat untuk mencegah infeksi telinga, alergi, diare, pneumonia, meningitis, infeksi saluran kemih, hingga sindrom kematian bayi mendadak (SIDS).
d)  Imunisasi Lengkap
Imunisasi dimulai dari bayi dan berlanjut hingga dewasa untuk menguatkan imun bayi dari bahaya campak, gondong, cacar air, rotavirus dan infeksi lainnya.
e)  Biasakan Cuci Tangan
Bersentuhan dapat mentransmisikan hingga 80 persen infeksi. Untuk itu, biasakan baby mencuci tangan setelah bersin, batuk, dan setelah selesai dari kamar mandi.
Ajari baby untuk mencuci tangan dengan air bersih dan sabun selama setidaknya 20 detik, untuk menghilangkan bakteri dan virus yang dapat mengganggu sistem imun bayi.


Itulah lima hal yang dapat moms lakukan untuk membantu memaksimalkan sistem imun bayi. Dengan membiasakan hal kecil ini, Si Kecil dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar