Kamis, 06 Februari 2020

Cara alami menangani kembung pada ibu hamil

Mengalami kembung berlebihan sangat tidak nyaman dan bisa membuat ibu hamil susah tidur dan beraktivitas. Lebih menyiksa lagi kalau gas keluar begitu saja dalam bentuk kentut di saat yang tidak tepat. Nah, agar masalah kembung dan gas ini tidak merusak aktivitas, lakukan beberapa cara di bawah ini mom.
Aktif bergerak
Momy yang sedang hamil memang tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang terlalu berat. Tetapi mereka tetap disarankan untuk melakukan olahraga dengan baik meski intensitasnya rendah. Berolahraga secara rutin juga akan memperlancar proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh. Makan akan mudah bergerak ke lambung hingga akhirnya sampai ke usus halus dan usus besar. 
Mengetahui makanan yang tepat

Tugas momy adalah untuk mencari tahu makanan apa saja yang cocok untuk tubuh dan mana yang tidak. Biasanya makanan yang terlalu pedas dan asam lebih banyak menghasilkan gas di dalam perut.
Makan serat dengan cukup
Makanan yang berserat memang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah sembelit. Namun, kalau serat yang dikonsumsi berlebihan, kemungkinan besar akan menghasilkan gas terlalu banyak.
Menurunkan kadar stres di tubuh
Ibu hamil juga bisa kembung karena tubuhnya terlalu stres. Coba turunkan kadar stres di dalam tubuh dengan baik. Misalnya momy bisa melakukan senam sederhana untuk membuang rasa kesal. Melakukan meditasi atau yoga juga bisa membuat stres menjadi hilang dan tubuh menjadi lebih relaks.
Menghindari sesuatu yang manis dan berlemak
Ibu hamil biasanya tidak bisa makan beberapa jenis menu seperti nasi dan olahannya. Sehingga mereka lebih sering mengonsumsi makanan yang terlalu manis atau yang berlemak seperti gorengan. Makan ini bisa diterima oleh tubuh, tapi untuk pencernaan akan sangat mengganggu. Kondisi sembelih kemungkinan besar akan terjadi. Wanita hamil yang mengalami sembelit akan menghasilkan gas cukup banyak di dalam ususnya. Akhirnya perut menjadi sangat kembung atau perut mengeluarkan gas terlalu banyak.
Inilah beberapa ulasan tentang cara mengatasi kembung berlebihan saat hamil. Kalau momy sering mengalami kembung saat hamil, jangan khawatir. Hal itu wajar selama hanya berhubungan dengan makanan. Namun, kalau kembung terasa lebih menyakitkan dan menyebabkan masalah kehamilan lainnya, segera lakukan pemeriksaan ke dokter.
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar