Senin, 03 Agustus 2020

Tips Menyusui untuk Moms yang Memiliki Puting Besar

Ibu dengan puting besar atau lebar mungkin mengalami kesulitan dalam menyusui karena bermasalah dengan kait. Saat menyusui, sebagian puting harus memenuhi mulut bayi, jika ukuran puting besar, maka bayi akan kesulitan mendapatkan cukup areola untuk mengompresi saluran ASI dan minum cukup ASI, demikian ulasan yang dilansir The Bump.

Jika bayi yang baru lahir mengalami kesulitan menyusu karena ukuran puting ibu, kekhawatiran terbesar sebenarnya adalah tentang apakah mereka akan mendapatkan ASI yang cukup untuk menambah berat badan dan tumbuh dengan cara yang sehat.

Sementara itu, sembari menunggu bayi bertambah besar, tentunya Moms juga harus melakukan beberapa hal agar menyusui bisa berjalan lancar. Nah, berikut ini tips menyusui untuk Moms yang memiliki puting besar, dilansir Very Well Family.

Sabar

Tunggu anak untuk membuka mulut mereka sangat lebar ketika Moms menempelkannya ke payudara. Jika mereka tidak membuka mulutnya cukup lebar, mereka mungkin akan sulit memasukkan puting susu Moms dan beberapa areola di sekitarnya ke dalam mulutnya. Ini artinya Moms mesti sabar pada tahap ini.

Perah ASI dengan tangan

Jika payudara terlalu penuh, perah ASI dengan tangan sebelum mulai menyusui. Karena biasanya bayi akan lebih sulit untuk menempel pada payudara keras dan penuh. Nah, jika Moms mengeluarkan ASI dan memijat payudara secara manual, bayi mungkin dapat menyusu dengan lebih baik.

Temukan posisi menyusui yang tepat

Coba menyusui dengan posisi football. Posisi menyusui ini memudahkan Moms untuk melihat puting sehingga Moms dapat membimbing mulut si kecil ke arah yang benar.

Dapatkan pelindung puting

Dokter atau konsultan laktasi dapat merekomendasikan pelindung puting. Pelindung puting memudahkan bayi baru lahir atau bayi prematur untuk menyusu ke payudara. Alat ini juga dapat melindungi puting yang sakit. Ketika digunakan di bawah pengawasan langsung seorang profesional, perangkat ini bisa sangat membantu, begitu juga jika puting payudara Moms besar atau lebar.

Oleskan ASI ke puting

Jika Moms mengalami puting yang sakit akibat sulitnya pelekatan, coba oleskan beberapa tetes ASI di atas puting Moms. Ini bisa mengurangi lecet pada puting.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar