Kamis, 16 Juli 2020

Manfaat Teri untuk MPASI Bayi Anda, Moms!

Seperti yang disarankan para pakar kesehatan, bayi yang usianya sudah di atas 6 bulan perlu diberikan MPASI atau makanan pendamping ASI, karena ASI saja sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh bayi akan nutrisi.

Salah satu bahan makanan yang bisa Moms jadi MPASI adalah ikan teri. Ya, ikan kecil yang satu ini memang memiliki banyak manfaat untuk menunjang tumbuh kembang Si Kecil. Mau tahu info lengkap tentang MPASI teri untuk bayi? Read on, Moms!

a)    Menjaga Kesehatan Fungsi Otak

Tak hanya salmon, ikan teri juga mengandung berbagai lemak baik, seperti asam lemak omega-3 yang meningkatkan fungsi otak dan menjaga pertumbuhannya. 

b)    Menjaga Kesehatan Tulang

Tidak hanya susu dan produk turunannya, ikan teri juga baik untuk menjaga kesehatan tulang Si Kecil lho, Moms. Ikan teri dikenal sebagai ikan yang tinggi akan kandungan kalsium, magnesium, dan fosfor. Semua itu penting untuk menjaga kesehatan tulang anak dan menunjang pertumbuhannya.

c)    Memperkuat Gigi, Kuku, dan Rambut

Ikan teri mengandung aneka mineral penting yang bermanfaat untuk memperkuat gigi, kuku, dan rambut Si Kecil. Jadi kalau Moms ingin Si Kecil memiliki gigi, kuku, dan rambut yang kuat, penuhi kebutuhan mineral hariannya, salah satunya dengan memberikan ikan teri dan sumber mineral lainnya.

d)    Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ikan teri kaya akan asam lemak omega-3. Kandungan tersebut tak hanya baik untuk kesehatan otak, tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan jantung lho, Moms. Namun ingat, jangan berikan Si Kecil ikan teri yang sudah diasinkan atau ikan teri goreng, karena ikan teri segar yang rendah lemak jenuh bisa berubah menjadi musuh!

Itulah manfaat ikan teri untuk MPASI, disarankan untuk memilih ikan teri dalam bentuk segar. Jangan ikan teri dalam bentuk yang telah diasinkan atau direndam dalam minyak, ya.

Selamat mencoba ya, moms.  

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar