Selasa, 12 Mei 2020

Kesalahan Moms Memakai Baby Oil pada Bayi

Menggunakan baby oil pada bayi tidak boleh sembarangan. Jangan sampai Moms menggunakan baby oil yang dapat merusak penghalang kulit bayi, seperti menggunakan minyak zaitun dan minyak bunga matahari.

Untuk para orang tua baru, menggunakan minyak ini pada kulit bayi tidak direkomendasikan. Lalu apa bahaya yang bisa ditimbulkan dari penggunaan baby oil pada bayi? Yuk kita pelajari lebih lanjut.

a.      Kurangnya Panduan Penggunaan

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa penggunaan beberapa minyak topikal sebenarnya dapat mengganggu penghalang kulit. Secara khusus, minyak zaitun, minyak mustard dan minyak kedelai telah terbukti mengganggu penghalang lipid dan meningkatkan peradangan epidermis, jadi harus dihindari.

Tidak ada data pasti untuk memberikan panduan tentang bahan-bahan yang baik untuk kulit bayi baru lahir dan pemakaian. Karena kita tidak memiliki data yang pasti, maka biasa orang tua direkomendasikan menggunakan emolien yang lembut, seperti salep petrolatum dan pembersih yang bebas pewangi dan pewarna.

b.      Baby Oil Bisa Menyebabkan Eksim

Menurut Dr. Alison Cooke, ada peningkatan dramatis dalam kasus eksim selama beberapa dekade terakhir, yang berkaitan dengan perubahan praktik perawatan kulit untuk bayi.

Menurutnya eksim atopik tidak dapat dikaitkan dengan kecenderungan genetik saja, dan lebih mungkin karena faktor lingkungan, yang meliputi peningkatan ketersediaan dan penggunaan minyak topikal.

c.       Kurangnya Edukasi Orang Tua

Orang tua pasti tertarik pada produk-produk bayi yang “alami,” yang tentunya aman untuk digunakan. Banyak produk yang dipasarkan bersifat kompleks dan dapat menyebabkan dermatitis kontak. Ini termasuk produk bayi yang tampaknya alami, padahal juga mengandung bahan kimia.

Menurut U.S. Food and Drug Administration, memilih produk dengan label "natural atau "organik" tidak menjamin produk tersebut aman. Sebab, kita tidak mengetahui proses pembuatan dan sealami apa bahan-bahannya.


Itu dia Moms beberapa hal yang harus diketahui terkait dengan penggunaan baby oil. Sekarang Moms sudah tahu mana yang boleh dan tidak kan?

 SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar