Kamis, 14 Mei 2020

Hal yang Harus Dipersiapkan Ibu Hamil Sebelum Bayi Lahir

Sebelum hari-hari moms dipenuhi dengan kesibukan mengasuh bayi dan keluarga. Moms dapat mempersiapkan hal-hal ini sambil menunggu waktunya melahirkan. Kenapa harus dari sekarang? Ketika waktunya bayi lahir, moms dapat fokus kepada bayi yang baru lahir.

Apa saja yang harus dipersiapkan di rumah sebelum bayi lahir? Yuk, simak ulasan berikut ini

a.  Persiapkan keamanan rumah

Bayi tumbuh dan berkembang dengan cepat. Ia belajar dari lingkungan di sekitar rumahnya. Salah satunya dengan merangkak, lalu menyentuh semua benda yang ada di dalam jangkauannya. Moms mungkin akan berpikir kalau itu membutuhkan waktu lama. Percayalah, pertumbuhan bayi sangat cepat. Dan akan lebih mudah untuk mempersiapkannya dari sekarang.

b.  Persiapan untuk pengunjung

Setelah melahirkan, mungkin akan ada anggota keluarga atau kerabat yang datang berkunjung dan menginap. Mungkin orangtua akan menginap untuk membantu selama beberapa hari. Moms dapat menyiapkan kebutuhan untuk kamar tamu seperti seprai, handuk, dan perlengkapan mandi. Sehingga moms tidak kerepotan mempersiapkannya ketika baru pulang dari rumah sakit sehabis melahirkan.

c.  Tata ulang dapur

Sambil menunggu waktunya melahirkan, moms dapat menata ulang dapur dan meja makan. Putuskan apa yang paling moms butuhkan dan simpan beberapa yang tidak terlalu penting. Sediakan ruang untuk rak botol atau perlengkapan makan bayi.

d.  Urusan mencuci pakaian bayi

Moms dapat mengevaluasi apa yang menjadi masalah utama dalam mencuci pakaian, kemudian cari solusinya. Seperti mencuci pakaian, selimut, dan perlengkapan bayi sebelum bayi lahir. Begitu bayi lahir, moms akan menemukan banyak noda di baju bayi. Lap segera dengan kain basah jika moms tidak berencana untuk segera mencucinya. moms juga dapat merendamnya di air dingin sebelum mencucinya di mesin untuk menghilangkan noda.

Itulah kelima hal yang harus moms persiapkan sebelum bayi lahir. Bagaimana moms mempersiapkan kedatangan bayi?. Dan jangan lupa moms, selalu minum susu almond New Drinking supaya pasca melahirkan asi menjadi lancar.

SUSU ALMOND BUBUK NEWDRINKING

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami


PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar