Rabu, 26 Februari 2020

Tanda Kehamilan dari Perubahan Bentuk Payudara


Hasil gambar untuk ibu hamil
Tanda kehamilan bisa diketahui dari berbagai perubahan bentuk fisik. Salah satunya, momy bisa mengenali tanda kehamilan dari perubahan bentuk payudara. Ada beberapa perubahan besar terjadi pada payudara ketika momy hamil. Bahkan, perubahan ini terjadi sejak minggu-minggu awal kehamilan.
Nah, dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini tanda kehamilan dari perubahan payudara.

Sakit dan tidak nyaman
Dikutip dari Medical News Today, rasa sakit pada payudara merupakan salah satu tanda awal kehamilan yang paling umum. Menurut National Institute of Child Health and Human Development, wanita akan merasa payudara sakit, berat atau nyeri sejak 1-2 minggu setelah pembuahan.

Ini terjadi karena kenaikan tingkat hormon di tubuh. Peningkatan aliran darah ke jaringan payudara menyebabkan rasa sakit.

Pembesaran
Ibu hamil biasanya mengalami pembesaran ukuran payudara. Ukuran payudara naik sekitar satu atau dua cup adalah hal yang wajar selama masa kehamilan. 

Pertumbuhan payudara ini bisa dimulai sejak awal kehamilan dan seterusnya. Ukuran payudara juga bisa bertambah ketika momy menyusui.

Urat lebih terlihat jelas
Volume darah biasanya meningkat sekitar 50 persen selama hamil. Akibatnya, pembuluh darah berwarna biru lebih terlihat di beberapa area kulit, termasuk payudara. Urat atau pembuluh darah tersebut berguna untuk mengalirkan nutrisi ke seluruh tubuh, termasuk janin.

Payudara terasa gatal
Ketika hamil, ukuran payudara membesar. Ini menyebabkan kulit payudara meregang dan menjadi gatal.


Puting sensitif
Dikutip dari Healthline, perubahan juga terjadi pada puting payudara. Puting menjadi lebih besar dan sensitif ketika hamil. Selain itu, puting juga warnanya akan lebih menggelap.


Tanda kehamilan ini sangat mungkin menimbulkan ketidaknyamanan, ada baiknya jika momy mulai memilih bra yang pas untuk payudara di saat hamil. Baju dalam yang direkomendasikan adalah yang terbuat dari bahan katun.

Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar