Kamis, 27 Februari 2020

Manfaat Bayi Merangkak


Hasil gambar untuk bayi merangkak
Sejak lahir ke dunia, baby akan mengalami berbagai tahapan yang salah satunya adalah merangkak. Bisa dikatakan kalau merangkak merupakan tahap penting bagi perkembangan baby, karena disinilah bayi mulai mengembangkan kemampuannya agar bisa berpindah tempat sendiri. Selain itu, merangkak memiliki beberapa manfaat bagi baby. Inilah beberapa manfaat baby merangkak bagi tumbuh kembangnya:
1.     Mengasah Kemampuan Visual
Pada saat merangkak, baby akan memandang lurus ke depan. Hal ini pun dapat mengasah kemampuan visualnya dan menjadikan penglihatannya menjadi fokus dan tajam. Baby yang merangkak biasanya juga karena tertarik pada sesuatu yang dilihatnya, sehingga ia akan sangat fokus untuk meraihnya.
2.     Melatih Keseimbangan
Pada saat merangkak, baby akan belajar untuk menegakkan tubuh dan menapakkan kedua tangannya supaya tetap seimbang. Disinilah ia belajar untuk menjaga keseimbangan tubuhnya. Selain itu, aktivitas merangkak juga dapat merangsang bayi untuk mengenali batasan kapan ia merasa lelah dan harus berhenti beraktivitas.
3.     Melatih Kekuatan Fisik
Saat bayi merangkak, maka kekuatan fisiknya akan mengalami peningkatan. Beberapa bagian tubuhnya akan terlatih, terutama otot tangan dan kaki. Keduanya merupakan tumpuan yang digunakan bayi saat ia merangkak dan sebagai manfaatnya, jari-jari dan tulang tangan bayi pun akan menjadi lebih kuat. 

4.     Mengasah Otak

Manfaat bayi merangkak akan melatih otak bagian kanan dan kiri agar memiliki koordinasi yang baik saat merangkak. Ritme dan gerakan tubuh yang diperlukan saat merangkak membuat kedua sisi otaknya saling berinteraksi. Sel-sel yang saling bekerjasama ini pun dapat meningkatkan koordinasi sekaligus membangun kecerdasan dan kepercayaan diri bayi.

5.     Meningkatkan Kemampuan Bahasa

Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa bayi yang mulai merangkak akan mengalami peningkatan pada kemampuan bahasanya. Karena selama merangkak, ia akan menemui banyak hal dan pengalaman baru, sehingga perbendaharaan katanya pun semakin banyak. Coba saja perhatikan, saat memasuki fase ini ia pasti akan lebih banyak.
Merangkak merupakan sebuah latihan untuk memperkuat dan mempersiapkan otot-otot tubuh baby yang nantinya akan ia gunakan untuk berjalan. Tak hanya itu, merangkak juga dapat melatih koordinasi gerakan tubuh baby yang akan bermanfaat untuk melakukan berbagai kegiatan yang lebih rumit, seperti berolahraga, memakai baju, dan makan
Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami
 PESAN VIA WHATSAPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar