Senin, 20 Januari 2020

Tahapan Minum ASI Bayi Sejak Lahir

Sebagai calon ibu atau baru menjadi ibu, ada banyak hal yang perlu Anda pahami, khususnya tentang pemberian ASI. Kebutuhan ASI di setiap umur bayi berbeda-beda jumlahnya. Karena itu, Moms perlu mengetahui dan menjaga agar asupan ASI bayi bisa tercukupi secara optimal.
Berikut tahapan bayi minum ASI:
  • Usia 1 hari: Saat baru lahir, bayi hanya butuh 5-7 ml atau satu sendok makan ASI dalam satu kali minum, karenakan lambung berukuran sebesar biji kemiri.
  • Usia 3 hari: Bayi usia 3 hari mulai bertambah menjadi 22-27 ml atau setara dengan satu gelas air dalam satu hari. Ukuran lambungnya bertambah menjadi seukuran buah anggur sedang.
  • Usia 1 minggu: Bayi memasuki usia seminggu minum sebanyak 45-60 ml dalam satu kali menyusu.
  •  Usia 1 bulan: Saat bayi berusia 1 bulan, ia bisa minum sebanyak 80-150 ml dalam sekali menyusu. Sesi menyusui menjadi bertambah antara 8 hingga 12 kali sehari.
  • Usia 6 bulan: Bayi di usia 6 bulan sudah mulai bisa diberikan makanan pendamping ASI. Namun, teksturnya harus yang lembut seperti pisang yang dihaluskan. 
  • Usia 7-9 bulan: Dalam usia menuju 12 bulan, kebutuhan ASI bayi terus meningkat. Pemberian ASI pun dilakukan 4-6 kali sehari dengan takaran ASI sebanyak 900-960 ml.
  • Usia 10-12 bulan: Saat memasuki usia 1 tahun, kebutuhan ASI bayi justru menurun menjadi sekitar 550 ml per hari. Hal ini disebabkan bayi yang sudah bisa mengonsumsi makanan padat seperti yang dimakan anggota keluarga lainnya.
  • Usia 12-24 bulan: Semakin besar, bayi tidak lagi membutuhkan ASI terlalu banyak. Paling tidak hanya sekitar 100-150 ml dalam satu hari, karena makanan yang diberikan sudah berbentuk lebih padat dibandingkan satu tahun sebelumnya.


Supaya Air Susu Ibu (ASI) momy tetap lancar. Kami mempunyai saran dengan cara mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Salah satunya yaitu mengkonsumsi kacang almond dan susu almond. Yuk segera konsumsi camilan dan minuman sehat ini moms..


Nutrisi tambahan yang diformulasi khusus untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui. Sudah mendapatkan banyak testimoni baik karena sangat terbukti membantu meningkatkan produksi ASI dan menjadi Booster ASI alami

 PESAN VIA WHATSAPP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar